Gempa di Cianjur, Pemerintah Janji Beri Bantuan Penggantian Rumah Rusak Berat

- Jumat, 25 November 2022 | 23:55 WIB
Kerusakan bangunan akibat gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (BPBD Kabupaten Cianjur)
Kerusakan bangunan akibat gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (BPBD Kabupaten Cianjur)

HARIANTERBIT.com - Pemerintah berjanji akan memberikan bantuan untuk penanganan rumah warga yang terdampak gempa bumi Cianjur.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyatakan, pemerintah akan terus melakukan pendataan dan membangun rumah bagi warga terdampak.

“Bagi masyarakat yang rumahnya rusak berat akan diganti oleh pemerintah, begitu tanggap darurat selesai masuk tahap rehabilitasi dan rekonstruksi, setelah itu baru membangun rumah-rumah masyarakat yang rusak berat,” kata Suharyanto, di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Pemerintah Diminta Penuhi Kebutuhan Cadangan Beras Sebesar 600 Ton

Selain itu, pemerintah juga akan memberikan dukungan penuh untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya.

“Sarana-sarana lain seperti pendidikan, masjid, dan madrasah yang rusak akan dibantu oleh kementerian terkait,” ujarnya.

Selain itu, dilansir dari laman Setkab, BNPB juga membuka call center yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait penanganan gempa Cianjur.

“Apabila ada masyarakat yang ingin tahu kondisi keluarganya yang terkena gempa, bisa menghubungi  call center 117 untuk BNPB dan nanti akan terhubung pada posko yang didirikan di Cianjur, sehingga semua informasi semua berasal dari posko,” pungkasnya.

 

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Begini Cara Lindungi Data Diri Dalam Pelayanan Publik

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:19 WIB

Jokowi: Buronan Korupsi Pasti Ditemukan

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:02 WIB

1 Ramadhan 23 Maret dan Idul Fitri 21 April 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:05 WIB

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB
X