• Senin, 5 Desember 2022

PM Anwar Ibrahim: Indonesia Sahabat Sejati Malaysia

- Jumat, 25 November 2022 | 11:26 WIB
Anwar Ibrahim memberikan keterangan pers usai menghadap Raja Malaysia di Istana Negara, Kuala Lumpur, Selasa (22/11/2022). Antara
Anwar Ibrahim memberikan keterangan pers usai menghadap Raja Malaysia di Istana Negara, Kuala Lumpur, Selasa (22/11/2022). Antara

HARIANTERBIT.com - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menegaskan bahwa Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia, dan hubungan kedua negara di berbagai bidang mulai dari perdagangan hingga budaya dan tenaga kerja dapat semakin ditingkatkan.

"Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat ditingkatkan. Persahabatan kedua-duanya harus diperkokoh," kata Anwar melalui akun media sosialnya, Kamis (24/11/2022).

Anwar juga menyampaikan beberapa isu, termasuk soal tenaga kerja, dapat diluruskan dengan cara yang bersih.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur 272 Meninggal, 39 Hilang, Ida Terjang Reruntuhan Demi Selamatkan Anak

Presiden Joko Widodo (Jokowi), dilansir Antara, menurut Anwar, merupakan kepala negara pertama yang menghubunginya untuk mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Sementara itu, di ujung telepon, Presiden Jokowi, atas nama Pemerintah dan Rakyat Indonesia, mengucapkan selamat atas terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia.

Menurut Presiden, PM Anwar Ibrahim adalah sosok yang dikenal luas dan dihormati di Indonesia.

Baca Juga: Guntur: Apa Salah Anies Kepada Jokowi? Rizal Ramli: Ada Dendam Khusus

Sementara itu, dalam keterangan persnys di Selangor, Kuala Lumpur, Anwar menyebutkan posisi penting sejumlah negara tetangga untuk dapat meningkatkan perdagangan dan investasi. Upaya yang sama juga dilakukan terhadap Amerika Serikat, Eropa, India dan negara-negara anggota ASEAN sebagai basis di kawasan.

Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah telah menyetujui pengangkatan Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia pada Kamis siang.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, Tanggap Darurat Erupsi Semeru Selama 14 Hari

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:35 WIB

Din Syamsuddin di UAD: Wasatiyat Islam adalah Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:19 WIB

Gempa Susulan Guncang Garut Berkekuatan Magnitudo 3,3

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:30 WIB

Wakil Ketua MPR: Tantangan TNI Semakin Besar ke Depan

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:03 WIB
X