• Senin, 5 Desember 2022

Guntur: Apa Salah Anies Kepada Jokowi? Rizal Ramli: Ada Dendam Khusus

- Jumat, 25 November 2022 | 11:05 WIB
Presiden Jokowi ditemani Gubernur Anies Baswedan usai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.  (youtube sekretariat presiden)
Presiden Jokowi ditemani Gubernur Anies Baswedan usai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (youtube sekretariat presiden)

HARIANTERBIT.com - Mantan Sekjen Projo (relawan Jokowi) Guntur Siregar membenarkan pernyataan tokoh nasional Rizal Ramli dan wartawan senior Panda Nababan bahwa Jokowi merupakan sosok yang pendendam. Guntur juga membenarkan Jokowi ada dendam sama mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dia juga menilai Jokowi tidak ada tanda tanda sebagai seorang negarawan

"Jokowi tidak ada tanda tanda sebagai seorang negarawan. Apa salah Anies terhadap Jokowi?” katanya kepada Harian Terbit, Kamis (24/11/2022).

Guntur menegaskan, selama Anies jadi gubernur DKI, justru Jakarta selalu kondusif, tidak ada kegaduhan atau ribut. Yang dilakukan tidak membuat berisik seperti yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat jadi Gubernur DKI. Harusnya Jokowi berterima kasih pada Anies yang membuat Jakarta jadi kota yang berwibawa dan ramah.

Baca Juga: ‘Anies Effect' Jelang Kontestasi Pilpres 2024, Gelombang Dukungan Semakin Tidak Terbendung

"Jokowi masa kekuasaannya sudah mau habis. Harusnya meninggalkan legacy yang adem. Contohlah presiden SBY di akhir-akhir kekuasaannya adem tenteram,” ujarnya.

Guntur menilai jika sampai presiden Jokowi pendendam seperti yang dikatakan Panda Nababan maka bisa membuat celaka negara ini. "Kalau rakyat yang selama Jokowi berkuasa 10 tahun ditindas secara ekonomi dan politik boleh dendam tidak? Bang Panda musti bisa jawab juga pertanyaan rakyat ini," paparnya.

Sudah Sebel

Sebelumnya tokoh nasional Rizal Ramli (RR) menyarankan bakal calon presiden (capres) 2024 yang dideklarasikan Partai Nasdem, Anies Baswedan untuk tidak lagi mencoba cara-cara melobi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, lobi-lobi itu akan percuma karena Jokowi memiliki dendam khusus kepada Anies.

Baca Juga: Elektabilitas Airlangga Hartarto Rendah, Suara Golkar Bakal Rontok di Pemilu 2024, Lembaga Survei Dituding Ini

Satu diantara indikator mengukur dendam Jokowi itu adalah penunjukan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Heru ditugaskan untuk mempreteli kinerja Anies Baswedan yang sudah baik di ibukota.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, Tanggap Darurat Erupsi Semeru Selama 14 Hari

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:35 WIB

Din Syamsuddin di UAD: Wasatiyat Islam adalah Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:19 WIB

Gempa Susulan Guncang Garut Berkekuatan Magnitudo 3,3

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:30 WIB

Wakil Ketua MPR: Tantangan TNI Semakin Besar ke Depan

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:03 WIB
X