• Senin, 5 Desember 2022

Elektabilitas Airlangga Hartarto Rendah, Suara Golkar Bakal Rontok di Pemilu 2024, Lembaga Survei Dituding Ini

- Jumat, 25 November 2022 | 10:07 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Instagram/@airlanggahartarto_official)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Instagram/@airlanggahartarto_official)

HARIANTERBIT.com - Hampir semua lembaga survei mencatat elektabilitas Airlangga Hartarto rendah. Begitu pula dengan hasil sigi yang menyatakan perolehan suara Partai Golkar di Pemilu 2024 bakal turun ketimbang Pemilu 2019.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyoroti hasil survei capres 2024 tersebut? Menurutnya, yang disajikan lembaga-lembaga survei yang rajin mendegradasi pihaknya lewat hasil survei mereka. Padahal, capaian Golkar dari gelaran pemilu selalu membantah hasil-hasil dari temuan survei.

Pada awalnya, Airlangga menanggapi soal survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyebutkan suara Golkar tidak naik signifikan jika mencalonkan dirinya sebagai capres di Pilpres 2024. Atas temuan tersebut, Airlangga tak ambil pusing.

Baca Juga: Tahun Depan Bakal Bikin Perubahan, FFWI Ingin Lebih Banyak Libatkan Wartawati

“Selalu capaian Golkar di atas rata-rata para surveyor. Jadi silakan saja,” ungkap Airlangga saat hadir sebagai bintang tamu dalam acara Obrolan Malam Fristian di BTV, dikutip Jumat 25 November 2022.

Airlangga menerangkan, perolehan suara Golkar dalam pemilu selalu di atas hasil temuan survei. Dia mengeklaim, tiap pemilu selalu menunjukkan tren tersebut.

“Itu pemilu selalu menunjukkan demikian, karena ada beberapa surveyor yang rajin mendegradasi Golkar,” ujar Menko Perekonomian itu.

Baca Juga: Harry Kane Dipastikan Fit Pimpin Timnas Inggris vs AS

Namun demikian, Airlangga enggan membeberkan soal lembaga survei yang kerap menyudutkan Golkar. Dia hanya menekankan, Golkar memiliki jajaran yang sangat kuat untuk menghadapi pemilu. Golkar sudah memberikan penugasan kepada fungsionaris yang jumlahnya ribuan orang. Tugas mereka jelas, yakni memenangkan Golkar.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, Tanggap Darurat Erupsi Semeru Selama 14 Hari

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:35 WIB

Din Syamsuddin di UAD: Wasatiyat Islam adalah Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:19 WIB

Gempa Susulan Guncang Garut Berkekuatan Magnitudo 3,3

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:30 WIB

Wakil Ketua MPR: Tantangan TNI Semakin Besar ke Depan

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:03 WIB
X