• Jumat, 9 Desember 2022

Kuasai Iptek dan Lestarikan Budaya Wujud Peran Mahasiswa untuk Bangsa

- Kamis, 24 November 2022 | 22:25 WIB
Plt Deputi Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah saat membuka Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan, di Auditorium Ganesha, Gedung Rektorat IV, Kompleks Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar, Bali, Kamis (24/11/2022).
Plt Deputi Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah saat membuka Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan, di Auditorium Ganesha, Gedung Rektorat IV, Kompleks Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar, Bali, Kamis (24/11/2022).

HARIANTERBIT.com - Mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia, saat ini berada di era modenisasi global dengan segala tantangannya yang berat.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah, SE, MM mengingatkan mahasiswa agar selalu bersiap diri dengan menguasai banyak bidang ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk memperluas wawasan dan keahlian seperti bahasa Inggris sebagai bahasa internasional serta bahasa asing lainnya.

Selain kuasai Iptek, mahasiswa harus juga memiliki passion untuk mengenal, memahami dan melestarikan secara riil budaya daerahnya. Apabila Penguasaan dua elemen ini sudah ada dalam diri mahasiswa, maka bisa menjadi benteng menghadang dampak buruk modernisasi global terutama kemajuan teknologi informasi, dan menjadi modal penting untuk berperan demi kemajuan negara.

Baca Juga: Kasus Robot Trading, Bareskrim Sita Kantor Net89

"Hal itu harus betul-betul disadari para mahasiswa. Sebab, generasi mudalah yang paling banyak berhadapan sangat intens setiap hari dan di setiap aktifitas dengan kemajuan teknologi seperti smartphone, media sosial dan lainnya," katanya, saat membuka Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan, di Auditorium Ganesha, Gedung Rektorat IV, Kompleks Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar, Bali, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam acara yang mengambil tema 'Peran Mahasiswa Dalam Mengisi Kemerdekaan' itu antara lain, Rektor Unmas Dr. I Made Sukamerta, M.Pd, Wakil Rektor Unmas Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH, MH, Plt Kepala Biro SDM, Organisasi dan Hukum Setjen MPR Muhammad Jaya, SiP, MSi serta sekitar 100 mahasiswa lintas Fakultas Unmas sebagai peserta.

Di hadapan para peserta, Ibu Titi sapaan akrab Siti Fauziah, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada rektor, wakil rektor dan para mahasiswa Unmas yang hadir dengan mengenakan busana adat Bali.

Baca Juga: Bakamla RI Tertibkan Dermaga Liar Sepanjang Tanggul Pengamanan Pantai Jakarta

"Begitu saya masuk ke tempat acara, saya melihat semuanya serempak memakai pakaian adat budaya. Wanita-wanitanya sangat cantik dan serasi memakai kebaya khas Bali bermacam warna. Mahasiswa yang tahu cara mempertahankan dan mengekpresikan cintanya pada budaya seperti itulah yang menjadi harapan rakyat dan penerus kepemimpinan bangsa," tuturnya, seraya tersenyum dan acungkan jempol kanan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X