• Jumat, 9 Desember 2022

Dipercaya Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang, Pengamat Sebut Sinyal Restu Jokowi untuk Erick Thohir

- Kamis, 24 November 2022 | 15:58 WIB
Kolase foto Erick Thohir, Kaesang dan Erina
Kolase foto Erick Thohir, Kaesang dan Erina

HARIANTERBIT.com - Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pernikahan anak bungsunya, yaitu Kaesang Pangarep dengan sang menantu Erina S Gudono. Dalam acara yang sangat penting ini, Erick Thohir dipercaya keluarga sebagai ketua panitia.

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, urusan pernikahan adalah hal sakral, dan hanya orang dekat dan tepatlah yang ditunjuk melaksanakannya, sebab orang tersebut akan menjadi simbolisasi serta perwujudan dari si pemilik hajat yaitu Presiden Jokowi.

Pengamat politik sekaligus peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam mengatakan, Erick Thohir menjadi menteri andalan yang dipercaya oleh Presiden untuk menangani berbagai urusan. Dari persoalan pemerintahan, hingga urusan keluarga Jokowi.

Baca Juga: Ganjar Dinilai Sosok yang Melindungi Rakyat Kecil, Komunitas Sopir Truk Dukung jadi Capres 2024

“Pak Erick Thohir dengan Pak Jokowi itu kan sangat terlihat baik di kabinet maupun di ruang publik bahwa presiden tidak ada masalah apa-apa, bahkan seringkali dalam berbagai tugas strategis itu kan selalu terlibat di dalamnya,” kata Surokim Abdussalam saat dihubungi, Kamis (24/11).

Menurut Surokim, Erick Thohir yang juga menjadi menteri termuda di Kabinet Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin dan juga menjadi anak emas junior Presiden Jokowi. Pasalnya dari seluruh menteri yang ada hanya terlihat dua menteri yang sering dipercayakan oleh Presiden Jokowi yakni Erick Thohir dan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Jadi kalau di dalam kabinet yang junior anak emas itu, kalau saya boleh menyebut ya mas Erick Thohir. Anak emas junior ya, kalau anak emas senior ya Pak Luhut kalau saya boleh mengistilahkan Mas Erick Thohir itu anak emas juniornya pak presiden,” ucapnya.

Baca Juga: Hingga 22 November 2022 Modal Asing Kabur dari RI Rp89,5 Triliun

Dikatakan akademisi dari Universitas Trunojoyo Madura itu, kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi sudah menjadi pengetahuan publik, jadi hal tersebut tidak perlu kaget.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X