• Jumat, 9 Desember 2022

Indonesia E-Commerce Conference 2023, Tunggu Tanggal Mainnya

- Kamis, 24 November 2022 | 13:34 WIB
Indonesia E-Commerce Conference 2023
Indonesia E-Commerce Conference 2023

HARIANTERBIT.com - Ekonomi digital bisa menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan. Terlebih karena ekonomi digital sangat inklusif dan dapat diterapkan ke berbagai sektor.

Kemenko Perekonomian melansir saat ini 40 persen pangsa pasar ekonomi digital ASEAN berada di Indonesia. Nilai transaksi ekonomi digital Indonesia diprediksi mampu mencapai 130 miliar dolar AS pada 2025, dan akan terus naik hingga 360 miliar dolar AS di 2030.

Baca Juga: Fokus ke Energi Listrik, DPR Kritik Pemerintah Tak Serius Manfaatkan Gas Bumi

Semakin berkembangnya teknologi digital dalam ekonomi, salah satunya adalah bisnis e-commerce. E-Commerce adalah segala aktivitas terkait transaksi online yang dilakukan melalui internet atau jaringan elektronik lainnya, seperti perbankan online, proses jual beli, hingga penawaran jasa.

Dengan adanya platform e-commerce tentunya sangat membantu masyarakat dalam proses berbelanja. Salah satu keuntungan dengan belanja melalui e-commerce adalah dapat menghemat waktu yang banyak, dikarenakan dengan adanya e-commerce, masyarakat dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

Melihat peluang berkembang pesatnya e-commerce di Indonesia ditangkap PT Shan Hai Map dengan menggelar event mengenai e-commerce yang akan di dukung oleh Big seller, CStar, Fastock PingPong, wook, dan juga cool vita.

Baca Juga: Koalisi Gerindra-PKB Bakal Bubar, Pengamat: Diduga Terkait Skandal ‘Kardus Durian’

Event ini bertema “E-Commerce Conference” yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2023 di Grand Ballroom Hotel Pullman – Central Park Mall Jakarta Barat.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X