• Jumat, 9 Desember 2022

Wajib Bagi Nasdem Bekerja Keras jadikan Anies Capres

- Kamis, 24 November 2022 | 11:49 WIB
Calon Presiden Nasdem Anies Baswedan menghadiri Silaturahmi Akbar Kebangsaan bersama Petinggi Partai Nasdem di depan Istana Maimun Medan, Jumat (4/11/2022).
Calon Presiden Nasdem Anies Baswedan menghadiri Silaturahmi Akbar Kebangsaan bersama Petinggi Partai Nasdem di depan Istana Maimun Medan, Jumat (4/11/2022).

HARIANTERBIT.com - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai Partai Nasdem harus bertangungjawab untuk terus mengusung Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

"Nasdem sudah memutuskan membawa Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 yang akan datang. Suatu keputusan yang berani, namun harus bertanggungjawab," kata Emrus Sihombing di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan keputusan Nasdem mengusung Anies harus diwujudkan dan dipertangungjawabkan kepada rakyat Indonesia. Hal itu demi menjaga reputasi dan kredibilitas politik Nasdem di mata rakyat.

Baca Juga: Buntut Ucapan Miras Minuman Rasulullah, Sule, Budi Dalton dan Sasongko Dipolisikan

"Sekali diucapkan di ruang publik, harus diwujudkan dan dipertangungjawabkan kepada rakyat Indonesia," kata dia dilansir Antara.

Sebagai partai yang bertangungjawab, Emrus mengatakan wajib bagi Nasdem bekerja keras menjadikan Anies calon presiden, mempersuasi dan melobi partai lain agar memenuhi jumlah kursi di parlemen dalam mencalonkan Anies. "Tidak boleh mundur sedikit langkah pun dengan alasan apapun," kata dia dilansir Antara.

Selain itu, menurut Emrus Nasdem juga mutlak harus menyediakan biaya politik memenangkan Anies menjadi presiden periode 2024-2029.

Baca Juga: Koalisi Gerindra-PKB Bakal Bubar, Pengamat: Diduga Terkait Skandal ‘Kardus Durian’

"Jika Nasdem tidak mampu atau kuat mengusung Anies calon presiden, dan kemudian tidak bisa memenangkan Anies jadi presiden, maka sangat wajar publik mempertanyakan kemampuan kalkulasi politik dan pembiayaan Nasdem dalam rangka mengusung Anies," ucapnya. ***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X