• Jumat, 9 Desember 2022

Dilantik Jokowi, Mardiono Jelaskan Tugas UKP Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

- Rabu, 23 November 2022 | 23:23 WIB
UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono memberikan keterangan pers usai dilantik Presiden, Rabu (23/11/2022), di Istana Negara, Jakarta. (Humas Setkab/Jay)
UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono memberikan keterangan pers usai dilantik Presiden, Rabu (23/11/2022), di Istana Negara, Jakarta. (Humas Setkab/Jay)

HARIANTERBIT.com - Usai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (23/11/2022), di Istana Negara, Jakarta, Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono mendapat tugas untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program pemerintah, terutama pada bidang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

Mardiono menyatakan, dirinya akan memastikan tugas yang diamanahkan dapat dijalankan dengan baik, agar mencapai agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang telah diprioritaskan.

“Saya diamanahkan untuk mengawal dan memastikan program pemerintah bagi pencapaian SDGs yang pertama yaitu pengentasan kemiskinan dan SDGs kedua yaitu ketahanan pangan, dapat berjalan dengan baik,” kata Mardiono yang menyampaikan keterangan pers usai pelantikan.

Baca Juga: OK OCE Kemanusiaan Rangkul Komunitas Mualaf Purworejo untuk Membangun Mental Pejuang Wirausaha

Tugas-tugas tersebut, Mardiono menambahkan, merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

“Tugas ini juga akan saya jalankan melalui penguatan ketahanan pangan merujuk kepada Perpres Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah, yang baru saja dikeluarkan oleh Bapak Presiden,” ujarnya.

Sesuai dengan arahan Presiden, Mardiono akan terus melakukan koordinasi dengan instansi-instansi pemerintah, melakukan kunjungan ke daerah dan lapangan, serta melakukan kajian-kajian terkait tentang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

“Yang kemudian, tentu saya melaporkan tugas-tugas saya ini kepada Bapak Presiden,” imbuhnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Guntur Hamzah telah mengucapkan Sumpah/Janji Hakim Konstitusi di hadapan Presiden Jokowi. Pada keterangan persnya, Guntur meminta doa kepada masyarakat agar dirinya dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik.

Baca Juga: 4 Prajurit TNI AU Tersangka Penganiayaan Prada Indra Wijaya Ditahan

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X