• Jumat, 9 Desember 2022

Sosok ini Disebut Sebagai Pemicu Kericuhan Munas HIPMI Solo

- Selasa, 22 November 2022 | 20:25 WIB
Kericuhan saat Munas HIPMI
Kericuhan saat Munas HIPMI

HARIANTERBIT.com - Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang digelar di Hotel Alila Solo diwarnai kericuhan.

Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Terlihat sejumlah peserta Munas adu Jotos di sekitar ruang sidang berlangsungnya Munas pada Senin (21/11).

Namun beredar informasi jika Ketua Tim Pemenangan Caketum Akbar Himawan Buchari (AHB), Muhammad Aaron Annar Sampetoding disebut-sebut sebagai penyebab kericuhan Munas Hipmi yang digelar di Solo. Muhammad Aaron tampak jelas terlibat adu jotos dengan sejumlah peserta Munas Hipmi yang lain.

Baca Juga: Tays Bakers Gelar Seleksi Calon Atlet Sepakbola untuk Berlaga di Gothia Cup 2023

Menanggapi hal itu, Anggota Organisasi Steering Comitte (SC), Hermen Saputra membenarkan terjadinya kejadian ricuh tersebut. Namun, dirinya menegaskan kericuhan dan adu jotos antar peserta Munas tersebut, terjadi di luar ruang sidang pleno.

"Memang terjadi kericuhan antara sesama peserta Munas, tapi kejadian itu di luar. Adu jotos itu terjadi usai sidang pleno ditutup," ujar Hermen Saputra dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (22/11) siang.

Namun demikian, Hermen mengaku tidak menyaksikan secara langsung kejadian ricuh tersebut. Dia justru mengaku hanya melihat dari video yang beredar. Penyebabnya pun, ungkap dia, hingga kini masih belum diketahui pasti. Hermen pun meyakini itu hanya soal perdebatan biasa yang terjadi.

Baca Juga: Pemprov DKI Gandeng KPK Wujudkan Tata Kelola yang Bersih dan Bebas Korupsi

"Saya juga enggak tahu penyebabnya, karena berada di luar arena sidang. Tapi ya itu bagi saya perdebatan biasa. (Buktinya) tidak ada yang luka," jelasnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X