• Selasa, 7 Februari 2023

Aksi Teatrikal Tarik Tambang, AGAMIS: Ingat Kardus Durian Ingat Cak Imin

- Senin, 21 November 2022 | 16:45 WIB
Aksi aktvis AGAMIS
Aksi aktvis AGAMIS

HARIANTERBIT.com - Para aktivis yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Amankan Muhaimin Iskandar (AGAMIS) menggelar aksi teatrikal dengan tarik tambang digantungin durian saat unjuk rasa didepan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin, 21 November 2022.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada KPK agar tidak mengulur-ulur waktu untuk menuntaskan kasus kardus durian yang menyeret nama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Aksi tarik tambang ini sebagai simbol agar KPK tidak tarik ulur memproses kasus durian gate yang diduga melibatkan Cak Imin," tegas Koordinator Aksi Lukman.

Baca Juga: Mewujudkan Smart City Kemayoran, Kawasan Bisnis Internasional di Ibukota

Selain itu, aksi tersebut juga menyerukan menolak lupa kardus duren cak imin dan gaungkan tagar #kardusdurenimin. "Ingat kardus durian jadi ingat cak imin," cletuk demonstran.

"Kami akan terus kawal kasus kardus durian ini hingga tuntas sampai koruptornya dijembloskan ke hotel prodeo," katanya.

Menurutnya, kode dari pimpinan KPK ini menjadi momentum tepat untuk membongkar kasus kardus durian tersebut. Pihaknya menyakini upaya tersebut akan didukung semua elemen masyarakat dan memberikan apresiasi kepada KPK yang berani membuka lagi PR lama yang belum tuntas.

Para pendemo mendesak KPK agar konsisten atas komitmennya sebagai lembaga negara dengan motto Berani, Jujur dan Hebat serta tidak tebang pilih pada pejabat publik dalam pemberantasan korupsi.

"Kasus itu sudah menguap di Persidangan, pastinya berkas di KPK masih tersimpan rapi jadi tinggal eksekusi saja," ujarnya.

Baca Juga: PPNI dan 4 Organisasi Kesehatan Bakal Turun ke Jalan Tolak RUU Kesehatan

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB

Demokrasi di Indonesia Terancam Masuk Jurang

Senin, 6 Februari 2023 | 12:05 WIB

Indeks Persepsi Korupsi Jeblok di Era Jokowi

Senin, 6 Februari 2023 | 11:48 WIB
X