• Selasa, 7 Februari 2023

Raih Penghargaan Nawacita Award 2022, Jenderal Andika: Merasa Terhormat

- Minggu, 6 November 2022 | 18:44 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (dok)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (dok)

HARIANTERBIT.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memperoleh penghargaan Nawacita Award 2022 atas kontribusi pemikirannya di bidang Pertahanan dan Keamanan.

Selain Andika, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menkopolhukam Mahfud MD juga mendapatkan penghargaan serupa di hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (28/10).
Andika mengaku bangga mendapat penghargaan tersebut.

Baca Juga: Torehkan Prestasi Lagi, Mahasiswa UNM Achmad Subagja Juara 2 Photography Competition

"Jelas saya merasa terhormat mendapat penghargaan ini. Saya sebenarnya ingin berkata kepada diri saya sendiri, apakah pantas saya menerima penghargaan ini," kata Andika, seperti keterangan tertulis, Ahad (6/11/2022).

Menurut Andika, ia mempertanyakan kepantasannya mendapat penghargaan itu, karena selama ini ia hanya menjalankan tugas pokok sebagai Panglima TNI. Ia bahkan tidak pernah terpikir bisa mendapat penghargaan itu.

Baca Juga: Hadirkan Padi Reborn, K-Link The New Evolution Tumbuh Bersama Masyarakat Indonesia

"Tapi yang jelas saya merasa tersanjung sekali tim Nawacita memberikan penilaian untuk bidang pertahanan dan keamanan. Intinya saya berusaha membuat, dari segi keamanan nasioal, bahwa negara kita harus semakin kuat, tetapi secara realistis," terangnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dikantor Panglima TNI, hadir pula Komisaris Utama Media Nawacita Indonesia Faigiziduhu Nduru dan Otoli Zebua Direktur Utama serta jajaran pelaksana acara Nawacita Award 2022.

Baca Juga: Bharada E Siap Bertemu Langsung Dengan Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1 Ramadhan 23 Maret dan Idul Fitri 21 April 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:05 WIB

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB
X