• Sabtu, 10 Desember 2022

Ganjar Pranowo Sukses Bikin Investor Mau Investasi di Jawa Tengah

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar mendampingi Presiden Jokowi dalam groundbreaking pabrik Wavin, di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin, 3 Oktober 2022.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar mendampingi Presiden Jokowi dalam groundbreaking pabrik Wavin, di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin, 3 Oktober 2022.

HARIANTERBIT.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam groundbreaking pabrik Wavin, di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin, 3 Oktober 2022.

Menurut Ganjar banyaknya investasi yang saat ini sudah masuk ke Jawa Tengah adalah bukti kepercayaan investor kepada Indonesia.

“Kita senang sekali di tengah situasi ekonomi yang lagi sulit, ternyata kepercayaan investor cukup bagus dan masuk di Batang, Jawa Tengah. Menurut saya itu menunjukkan kepercayaan Indonesia di kancah luar, bahwa kita negara yang siap dalam situasi apa pun dan kondusif, sehingga investasi masuk,” kata Ganjar, di Batang.

Baca Juga: Erick Thohir Calon Wakil Presiden Paling Potensial untuk 3 Capres Terkuat

Ditambahkan, Wavin merupakan anak usaha Orbia dan bergerak pada bidang bangunan dan infrastruktur. Wavin menjadi salah satu dari 10 perusahaan besar dunia, yang sudah berinvestasi di Ground Batang City.

Perusahaan asal Belanda itu akan mendirikan pabrik di lahan seluas 20 hektare di areal Grand Batang City. Pabrik itu ditarget akan mulai beroperasi pada 2024.

Menurut laporan Kementerian Investasi/BKPM pada 23 November 2020, komitmen investasi Wavin tercapai dalam pertemuan di Den Haag, Belanda, pada 11 November 2020. Dalam laporan itu disebutkan pula nilai investasi Wavin di Indonesia sebesar 125 juta dolar AS (sekira Rp1,9 triliun berdasarkan kurs 3 Oktober 2022), dengan proyeksi penyerapan 400-500 tenaga kerja secara langsung.

Baca Juga: Akila Wenda: Lukas Enembe Harus Hadapi Hukum, Pemerintah Itu Wakil Tuhan

“Tentu senang ya hari ini Presiden hadir dan bisa menunjukkan kepada dunia di tengah situasi ekonomi yang sulit, investasi masih masuk di Jawa Tengah, dan kita tunjukkan bahwa tingkat layanan kita pada investasi sangat serius,” katanya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi IV: Hukum Jera Pelaku Kriminal Lingkungan

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:28 WIB

MUI Kecam Perusakan dan Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:52 WIB
X