• Minggu, 27 November 2022

Diduga Terlibat Korupsi Impor Besi, Massa KAMI Minta Kejagung Tetapkan Veri Anggrijono Sebagai Tersangka

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:05 WIB
Sekitar 200 massa dari Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) membawa spanduk dan poster dengan tulisan "Tangkap Veri Anggrijono."
Sekitar 200 massa dari Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) membawa spanduk dan poster dengan tulisan "Tangkap Veri Anggrijono."

HARIANTERBIT.com -Sekitar 200 massa dari Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) menggelar aksi dari di depan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dalam aksinya mereka meminta Kejagung menetapkan Veri Anggrijono menjabat sebagai Plt Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sebagai tersangka kasus dugaan korupsi impor besi dan baja.

Dalam aksinya mereka membawa spanduk dan poster dengan tulisan "Tangkap Veri Anggrijono." Sementara tulisan dalam spanduk yakni, tangkap mantan Direktur Impor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Veri Anggrijono yang kini menjabat mantan Direktur Impor Kementerian Perdagangan (Kemendag). Jampidsus jangan lindungi Veri Anggrijono.

Baca Juga: Survei Se-Jawa: Basis Pemilih Nasdem Pilih Anies, Anies-AHY Paling Berpeluang Menang

Selain itu ada tulisan, buktikan penanganan kasus impor besi atau baja tajam ke atas humanis ke bawah. Jangan hanya staf Veri Anggrijono yang dikorbankan. Kejagung harus adil tangani kasus impor besi atau baja, jangan diskriminatif. Penanganan kasus impor besi atau baja jangan ciderai trust public kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan tidak menetapkan Veri Anggrijono sebagai tersangka.

Ketua Umum PB KAMI, Sultoni mengatakan, pihaknya menuntut Veri Anggrijono sebagai tersangka bukan tanpa alasan. Karena Veri Anggrijono adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam kasus impor besi dan baja yang merugikan negara Rp23,6 triliun. Oleh karena itu Kejaksaan Agung jangan berani menangkap korporasi dan staf-staf di bawah Veri Anggrijono.

"Veri Anggrijono inj juga sudah dipanggil Kejaksaan Agung sebanyak 2 kali. Tetapi hingga saat ini belum juga ditetapkan sebagai tersangka," ujar Sultoni disela - sela aksi.

Baca Juga: Berani Suarakan Rakyat, Elektabilitas Demokrat Konsisten Menguat Di Pulau Jawa, Simak Hasil Survei Ini

Dia meminta dalam kasus impor besi atau baja, Kejaksaan Agung tidak main mata antara Veri Anggrijono dan penyidik. Jika Kejaksaan Agung tidak juga menetapkan Veri Anggrijono sebagai tersangka maka pihaknya akan beraksi dengan jumlah massa yang lebih besar lagi. Ia juga akan menarik mandat bahwasanya ada mata yang tidak baik di dalam Kejaksaan Agung karena penyidik nya main mata dengan para koruptor.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X