• Minggu, 27 November 2022

Rekam Jejak Baik dan Nasionalis, Anies Punya Kapasitas Jadi Presiden 2024-2029

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sammy)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sammy)

HARIANTERBIT.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menyambut baik keputusan Partai Nasdem memilih Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai sebagai simbol perubahan.

“Anies adalah sosok dengan rekam jejak yang baik, berjiwa nasionalis, dan memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Irjen Nico Afinta, Lolos Pusaran Kasus Ferdy Sambo, Tersandung Tragedi Kanjuruhan

Syaikhu mengaku menghormati keputusan Nasdem memilih Anies. Menurut dia, setiap partai politik memiliki mekanisme untuk memutuskan koalisi dan pencalonan presiden.

Integritas

Sementara itu Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, terkait dengan figur Capres dan Cawapres, Partai Demokrat seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY saat Rapimnas PD 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan pada integritas, kapasitas, elektabilitas, punya ‘chemistry’, dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan.

“"Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat," terang dia.

Selain itu, komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini terjalin dengan sangat baik menurutnya akan terus berlanjut. "Begitu pula dengan deklarasi Capres Nasdem hari ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan kepada kami," ucapnya.

Baca Juga: Para Akademisi Hukum Resmi Luncurkan Lembaga Eksaminasi Nasional

Lebih lanjut, dalam penentuan Capres dan Cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X