• Kamis, 1 Desember 2022

Panglima TNI Tegaskan Bahwa Oknum Prajurit 'Tendangan Kungfu' Terancam Pidana

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:09 WIB
Panglima TNI Sebut Anggota TNI yang Tentang Suporter Tak Sesuai SOP, Diproses Secara Hukum Pidana (Twitter @The_RedsIndo)
Panglima TNI Sebut Anggota TNI yang Tentang Suporter Tak Sesuai SOP, Diproses Secara Hukum Pidana (Twitter @The_RedsIndo)

HARIANTERBIT.com - Buntut dari aksi oknum anggota TNI yang melayangkan tendangan ke sejumlah supporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, membuat Panglima Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa murka

Video viral juga menjadi viral di media sosial memperlihatkan oknum prajurit TNI menendang supporter Arema, bahkan beredar di grup WhatsApp para Jurnalis, dimana seorang oknum prajurit TNI menendang sambil melompat bak tendangan kungfu kepada seorang supporter yang kemudian jatuh tersungkur.

Baca Juga: Barisan Merah Putih: Masyarakat Papua Minta Lukas Enembe Taat Hukum agar Papua Tetap Aman dan Damai

Terdapat foto yang memperlihatkan seorang supporter tewas yang diduga adalah supporter, yang ditendang oleh oknum anggota TNI. 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pun langsung menegaskan reaksinya, dan akan memastikan bahwa oknum prajurit TNI yang terbukti melakukan kekerasan di luar kewenangannya dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022 malam, bakal diberikan menerima sanksi pidana.

Baca Juga: MRP dan DPRP Diminta Fasilitasi Pertemuan Para Tokoh Papua untuk Redam Reaksi Pendukung Lukas Enembe

"Kami tidak akan mengarah pada disiplin, tidak, tetapi pidana karena memang itu sudah sangat berlebihan. Itu bukan dalam rangka mempertahankan diri atau (hal lain) misalnya. Itu bagi saya masuk ke tindak pidana," tegas Andika kepada wartawan, setelah mengikuti rapat koordinasi bersama sejumlah kementerian dan lembaga, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB

Meski Mendapat Penolakan, DPR Tetap Akan Sahkan RKUHP

Rabu, 30 November 2022 | 11:40 WIB

Survei: AHY Cawapres, Anies Menang Pilpres 2024

Rabu, 30 November 2022 | 11:34 WIB
X