• Kamis, 1 Desember 2022

Fraksi PKB DPR Galang Dukungan Bentuk Pansus Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:15 WIB
Anggota Komisi X DPR RI dari F-PKB, Muhammad Khadafi di ruang rapat Fraksi PKB, Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.
Anggota Komisi X DPR RI dari F-PKB, Muhammad Khadafi di ruang rapat Fraksi PKB, Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

HARIANTERBIT.com - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) menggalang dukungan guna pembentukan Pansus DPR RI terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Hal itu sebagaimana diutarakan Anggota Komisi X DPR RI dari F-PKB, Muhammad Khadafi di ruang rapat Fraksi PKB, Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurut dia, sejauh ini sudah ada delapan Fraksi di Komisi X yang sepakat soal pembentukan Pansus ini.

Baca Juga: Kapolri Copot Kapolres Malang, Kapolda Jatim Menyusul?

“Hampir semua, tadi telah 8 Fraksi. Kebetulan hanya PPP sedang ke luar negeri. Tapi sudah mengiyakan saat dihubungi lewat ponsel,” terang Khadafi.

Dia berharap, pembentukan Pansus ini dapat membuat proses penuntasan kasus ini berjalan lebih cepat, termasuk biaya ganti asuransi terhadap para korban dari kericuhan antara suporter Arema FC dan pihak kepolisian ini.

“Proses ini diharapkan berjalan cepat, termasuk asuransi. Kita juga berharap masyarakat bisa mendapatkan titik terang,” terang Khadafi.

Baca Juga: Barisan Merah Putih: Masyarakat Papua Minta Lukas Enembe Taat Hukum agar Papua Tetap Aman dan Damai

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB Heru Widodo mengatakan, dukungan soal pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan ini akan segera diajukan ke Pimpinan DPR RI.

“Kita sudah menggalang dukungan pembentukan Pansus. Sudah delapan Fraksi sepakat. Saya kira segera akan kita ajukan. Jika selesai hari ini, maka sore ini juga akan kita ajukan ke pimpinan DPR,” tegasnya di tempat yang sama.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB

Meski Mendapat Penolakan, DPR Tetap Akan Sahkan RKUHP

Rabu, 30 November 2022 | 11:40 WIB

Survei: AHY Cawapres, Anies Menang Pilpres 2024

Rabu, 30 November 2022 | 11:34 WIB
X