• Kamis, 1 Desember 2022

Pemberi Perintah Penembak Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan Diburu Polisi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:26 WIB
Tembakan gas air mata yang berada di salah satu tribun Stadion Kanjuruhan Malang, usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.  (twitter @BosPurwa)
Tembakan gas air mata yang berada di salah satu tribun Stadion Kanjuruhan Malang, usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu, 1 Oktober 2022. (twitter @BosPurwa)

HARIANTERBIT.com - Polisi tengah berupaya mencari anggotanya yang memberi perintah untuk melakukan penembakan gas air mata di Stadion Kanjuruhan, Malang. Gas air mata itu akhirnya membuahkan 125 orang yang menjadi korban jiwa.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan, progres pengungkapan masih sebatas pendalaman. Ia meminta masyarakat untuk bersabar agar kecermatan dalam pendalaman bisa dilakukan dan tidak terburu-buru.

“Saat ini sedang dimintai keterangan atau didalami di level manajerial pengamanan di lapangan,” ujar Dedi kepada wartawan, Senin, 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Survei Indikator: Ganjar Stabil di Puncak Elektabilitas, Prabowo dan Anies Tertinggal di Bawah

Dedi menyebut, olah tempat kejadian perkara (TKP) juga akan dilakukan. Terlebih, hasil analisa terhadap kejadian bukan hanya di dalam stadion tapi di luar stadion pun akan diungkap oleh pihaknya.

“Olah TKP sangat dimungkinkan,” ucap dia.

Menurutnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri akan melakukan identifikasi untuk mengungkap sosok perusak sarana dan prasarana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Semua rangkaian pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), akan menjadi bekal untuk mengungkap sosok tersebut.

Baca Juga: Barisan Merah Putih: Masyarakat Papua Minta Lukas Enembe Taat Hukum agar Papua Tetap Aman dan Damai

DVI terjun untuk mengungkap identitas perusak stadion, tim laboratorium forensik (labfor) masih menganalisa 32 CCTV di sekitar lokasi. Pendalaman juga dilakukan dengan dua DVR, enam telepon seluler milik korban.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB

Meski Mendapat Penolakan, DPR Tetap Akan Sahkan RKUHP

Rabu, 30 November 2022 | 11:40 WIB

Survei: AHY Cawapres, Anies Menang Pilpres 2024

Rabu, 30 November 2022 | 11:34 WIB
X