• Sabtu, 10 Desember 2022

PPMK Desak Polisi Tangkap Alvin Lim

- Jumat, 30 September 2022 | 16:13 WIB
Wakil Ketua Umum DEPINAS Pemuda, Pelajar & Mahasiswa KAMTIBMAS Joko Priyoski mendesak Polri segera tangkap Alvin Lim terpidana kasus pemalsuan dokumen.
Wakil Ketua Umum DEPINAS Pemuda, Pelajar & Mahasiswa KAMTIBMAS Joko Priyoski mendesak Polri segera tangkap Alvin Lim terpidana kasus pemalsuan dokumen.

HARIANTERBIT.com - Wakil Ketua Umum DEPINAS Pemuda, Pelajar & Mahasiswa KAMTIBMAS Joko Priyoski mendesak Polri segera tangkap Alvin Lim terpidana kasus pemalsuan dokumen yang telah ditetapkan oleh PN Jakarta Selatan dengan vonis 4,5 Tahun.

"Surat desakan dan somasi atas nama PPMK telah kita sampaikan ke Bareskrim Mabes Polri dan sudah diterima pada hari Jumat, 30/9/2022 yang intinya meminta agar polri segera menangkap dan menahan Alvin Lim karena selama ini penahanannya ditangguhkan padahal putusan hukum sebagai terpidana sudah ditetapkan PN Jaksel dengan hukuman 4,5 tahun," ujar Jojo panggilan akrab aktifis yang vokal ini dalam keterangannya, Jumat, 30 September 2022.

Selain desakan untuk menangkap Alvin Lim, sambung Jojo, pihaknya juga mendesak agar Bareskrim segera mengambil alih laporan masyarakat di beberapa daerah di Polres dan Polda atas dugaan tindak pidana penyebaran hoax dan pencemaran nama baik Kejaksaan dan Polri yang dilakukannya lewat akun youtubenya.

Baca Juga: Jumat Berkah Ala Sahabat Ganjar di Wonogiri dan Soppeng

Sementara itu, Sekjen Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Hidayat mengatakan, tindakan Alvin Lim tersebut sangat meresahkan masyarakat, karena membangun framing negatif dan spekulasi bahkan terkesan fitnah terhadap jajaran Kejaksaan dan Kepolisian. Oleh karena itu pihaknya mendesak segera tangkap Alvin Lim agar tidak terkesan adanya pembiaran aparat terhadap berbagai fitnah dan asumsi yang selama ini dibangun Alvin Lim di medsos.

Sementara itu dikonfirmasi Alvin Lim mempersilakan siapapun untuk menempuh tindakan. Sebagai lawyer, pihaknya akan menghadapi dan akan terus kritis demi keadilan.

Baca Juga: Kapolri beberkan hasil pemeriksan soal isu keterlibatan tiga Kapolda di rekayasa Ferdy Sambo

"Silahkan saja mau tindakan tegas kek, tindakan hukum apapun akan saya hadapi. Kenapa harus takut? Saya lawyer dan akan terus vokal demi keadilan dan masyarakat terhadap Institusi Polri dan Kejaksaan untuk benah-benah dari oknum-oknum," tegasnya. 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Komisi IV: Hukum Jera Pelaku Kriminal Lingkungan

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:28 WIB

MUI Kecam Perusakan dan Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:52 WIB
X