• Sabtu, 10 Desember 2022

Kapolri beberkan hasil pemeriksan soal isu keterlibatan tiga Kapolda di rekayasa Ferdy Sambo

- Jumat, 30 September 2022 | 15:52 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mabes Polri.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mabes Polri.

HARIANTERBIT.com - Terjawab sudah teka teki soal isu keterlibatan tiga kepala kepolisian daerah (Kapolda) dalam pusaran kasus rekayasa pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Jawaban didapatkan usai kepolisian melakukan pemeriksaan.

Tiga Kapolda yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta diisukan terlibat dalam skenario yang dibuat Ferdy Sambo dalam peristiwa pembunuhan Brigadir J
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri pun melakukan pemeriksaan guna memastikan kebenaran isu tersebut.
 
 
"Terkait dengan keterlibatan tiga Kapolda kasus FS. Divpropam dan Timsus sudah memeriksa," katanya saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 30 September 2022. 
 
Kapolri menegaskan hasil dari pemeriksaan Divisi Propam Polri dan Tim Khusus, ketiga Kapolda tersebut dinyatakan tidak terlibat dalam skenario yang disusun Ferdy Sambo
 
"Dan ditemukan sampai saat ini kesimpulannya tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS," tandas dia. 
 
 
Dengan adanya hasil dari pemeriksaan dugaan keterlibatan tiga kapolda tersebut, Listyo berharap agar tidak lagi terjadi polemik di masyarakat.
 
"Ini supaya menjadi jelas dan tidak jadi polemik," pungkas Listyo. 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Komisi IV: Hukum Jera Pelaku Kriminal Lingkungan

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:28 WIB

MUI Kecam Perusakan dan Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:52 WIB
X