• Sabtu, 10 Desember 2022

Ketua PBNU Sayangkan Pernyataan Connie Bakrie Yang Sangat Provokatif dan Tendensius

- Jumat, 30 September 2022 | 14:55 WIB
Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur  (Instagram @gus_fahrur)
Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur (Instagram @gus_fahrur)

HARIANTERBIT.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) menyangkan narasi-narasi yang dibangun analis militer Connie Rahakundini Bakrie, yang berpotensi memecah belah TNI. Menurutnya, berbahaya jika TNI diadu domba.

“Biarkan tentara bekerja. Kita butuh tentara yang kuat, jangan ada narasi yang membenturkan pimpinan tentara. Itu tidak produktif. Kita ingin tentara kuat dan profesional,” ujar Gus Fahrur saat dihubungi, Jumat, 30 September 2022.

Hal ini disampaikan Gus Fahrur terkait pernyataan Connie Bakrie yang mengatakan bahwa Jenderal Dudung ingin mendirikan sekolah untuk putranya dan KSAD Dudung tidak berambisi menjadi Panglima TNI.

Baca Juga: Menko Airlangga: Kendalikan Inflasi Butuh Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah

Menurut Gus Fahrur, semua pihak harus mendukung upaya konsolidasi yang dilakukan pimpinan TNI. Konsolidasi tersebut dibangun untuk menguatkan dan mensolidkan TNI itu sendiri.

“Makanya kita semua berupaya untuk mendukung itu. Kita mesti bantu supaya konsolidasi tentara ini kuat, tidak ada isu-isu yang merugikan TNI. Jangan ada isu yang memecah belah bangsa. Kalau tentara pecah negara ini menjadi berbahaya,” katanya.

Gus Fahrur menyampaikan, Connie Bakrie sebaiknya bekerja sama dengan TNI sehingga TNI menjadi solid, kuat dan profesional, dalam menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

Baca Juga: Politisi Partai Golkar Papua: Lukas Enembe Harus Berjiwa Besar Jangan Menghindar Dari Hukum

“Mereka saling bekerja sama lah. Bu Connie sebagai pengamat dia bisa ngambil nilai-nilai positif. Semua orang pasti ada nilai positif dan negatifnya.
Mari kita saling menguatkan, kita lihat titik persamaannya, jangan titik perbedaannya. Jadi kita saling menguatkan dan saling bantu,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi IV: Hukum Jera Pelaku Kriminal Lingkungan

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:28 WIB

MUI Kecam Perusakan dan Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:52 WIB
X