• Minggu, 27 November 2022

Febri Diansyah beberkan sikap emosional Ferdy Sambo saat pembunuhan Brigadir J

- Rabu, 28 September 2022 | 21:24 WIB

 

HARIANTERBIT.com - Eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang menjadi kuasa hukum eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.
 
Sebelum memutuskan menerima pekerjaan tersebut keduanya telah menemui secara langsung Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.
 
Febri mejelaskan menemui Putri dan menyampaikan akan melakukan pembelaan secara objektif. Hal yang sama disampaikan kepada Ferdy Sambo saat dirinya bersama Rasmala menemui eks Kadiv Propam Polri itu di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. 
 
 
"Saya dan Rasamala juga telah bertemu secara langsung dengan Pak Ferdy Sambo dalam
kunjungan ke tahanan di Mako Brimob bersama Tim Kuasa Hukum. Pada saat pertemuan tersebut juga disampaikan bahwa Kami bersedia memberikan pendampingan hukum secara objektif," katanya dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2022. 
 
Febri menuturkan dalam pertemuan tersebut Ferdy Sambo mengakui perbuatannya dalam pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Kepada keduanya Ferdy Sambo juga menyesali sikap emosionalnya dalam peristiwa tersebut. 
 
"Bahkan menegaskan bahwa ia mengakui sejumlah perbuatan yang dilakukan dan siap mempertanggungjawabkannya dalam proses hukum yang objektif dan berimbang. Bahkan Pak Ferdy Sambo menyesali berada dalam kondisi yang sangat emosional saat itu" ungkapnya. 
 
 
Diketahui Febri akan bertugas mendampingi Putri Candrawathi sedangkan Rasamala ditunjuk menjadi kuasa hukum Ferdy Sambo.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X