• Minggu, 27 November 2022

Bicara Buku Pustaka, Fadel: Setiap Masalah Pasti Ada Jalan Keluarnya

- Rabu, 28 September 2022 | 16:03 WIB
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad pada acara Bicara Buku Pustaka Bersama Wakil Rakyat. Acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (27/9/2022).
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad pada acara Bicara Buku Pustaka Bersama Wakil Rakyat. Acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (27/9/2022).

HARIANTERBIT.com - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad meninggalkan jejak yang sangat bagus selama dua periode memimpin Provinsi Gorontalo.

Ia berhasil menemukan jalan menuju perbaikan Sumber daya manusia, melalui program beasiswa. Agar keberlangsungan menyiapkan SDM generasi muda Gorontalo berjalan berkelanjutan.

Fadel juga mengupayakan lahirnya perguruan tinggi. Dan itu dibuktikan dengan lahirnya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai universitas pertama di sana.

Baca Juga: Robert Priantono Bonosusatya, Jet Pribadi dan Markas Judi Online 200 Meter dari Mabes Polri, Simak Faktanya

Dibidang ekonomi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era kabinet Indonesia bersatu II, itu berhasil meningkatkan produksi jagung. Fadel juga berhasil meningkatkan pendapatan petani, dengan jalan menaikkan harga jagung, dari sebelumnya 400/kg, menjadi Rp 800/kg. Keberhasilan Fadel meningkatkan produksi jagung, terjadi karena ia melibatkan ratusan mahasiswa dan sarjana pertanian sebagai tenaga pendamping petani.

Keberhasilan, itu adalah sebagian kecil isi dari buku berjudul Building A legacy "Menimba Ilmu, Mengajar, Mengepakkan Bisnis dan Berbakti Pada Bangsa", karya Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad. Buku tersebut dibahas pada acara Bicara Buku Pustaka Bersama Wakil Rakyat. Acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Airlangga dan Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Ini Direncanakan Bertemu Pekan Depan

Bedah buku, itu terlaksana berkat kerjasama MPR RI dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Gorontalo. Dua orang narasumber hadir untuk membahas buku tersebut. Keduanya adalah, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir Nelson Pomalingo, M. PD dan dosen UNG Dr. Lukman Naleo. Ikut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor UNG Bidang Akademik Dr. Harto Malik M. Pd.

Saat menyampaikan pengantar, Bicara Buku Pustaka Bersama Wakil Rakyat, Fadel antara lain mengatakan, pembuatan buku Building Legacy adalah jawaban dari anak-anaknya, ketika ia bertanya tentang apa yang harus dilakukan setelah melewati berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X