• Minggu, 27 November 2022

AKBP Raindra Disanksi Demosi 4 Tahun Buntut Kasus Ferdy Sambo

- Rabu, 28 September 2022 | 15:37 WIB
AKBP Raindra Ramadhan Syah menjadi anggota polisi ke-15 yang menjadi korban Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J
AKBP Raindra Ramadhan Syah menjadi anggota polisi ke-15 yang menjadi korban Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J

HARIANTERBIT.com - Kepolisian menerapkan kembali sanksi demosi terhadap AKBP Raindra Ramadhan Syah, terkait pelanggaran etik dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J. Dia dijatuhi sanksi demosi empat tahun.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, komisi sidang juga menjatuhkan sanksi etik dengan penatapan atas perbuatan tercela, serta kewajiban pelanggar untuk meminta maaf secara lisan di Sidang KKEP, dan tulisan ke pimpinan Polri serta pihak yang dirugikan.

Raindra juga diwajibkan mengikuti pembinaan mental, kejiwaan, dan keagamaan, serta pengetahuan profesi selama satu bulan.

Baca Juga: Airlangga dan Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Ini Direncanakan Bertemu Pekan Depan

“Sanksi mutasi bersifat demosi selama empat tahun, semenjak dimutasikan ke Yanma Polri,” ujar Ramadhan kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Ramadhan menyebut, Raindra menerima semua sanksi yang diberikan padanya. Ia tidak akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

“Atas putusan tersebut melanggar menyatakan tidak banding,” ucapnya.

Baca Juga: Survei CSIS: Golkar Terpopular di Kalangan Pemilih Muda Dibanding PDIP, Gerindra, dan Demokrat

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan, sidang etik mantan Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya menghadirkan lima orang saksi dalam sidang KKEP hari ini. Raindra diduga tidak profesional dalam menangani kasus Brigadir J.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X