• Minggu, 27 November 2022

PTI Rangkul Anak Muda Bertani Manfaatkan Kekayaan Indonesia

- Rabu, 28 September 2022 | 12:31 WIB
Serah terima surat keputusan (SK) dan pengukuhan dewan pengurus cabang Pemuda Tani Indonesia Kotamadya, Kabupaten se-DKI Jakarta, di Pendopo Kedoya, Jakarta Barat.
Serah terima surat keputusan (SK) dan pengukuhan dewan pengurus cabang Pemuda Tani Indonesia Kotamadya, Kabupaten se-DKI Jakarta, di Pendopo Kedoya, Jakarta Barat.

HARIANTERBIT.com - Pemuda Tani Indonesia (PTI) menggelar acara serah terima surat keputusan (SK) dan pengukuhan dewan pengurus cabang Pemuda Tani Indonesia Kotamadya, Kabupaten se-DKI Jakarta, di Pendopo Kedoya, Jakarta Barat.

Acara dimulai dengan pengucapan sumpah, penyerahan pataka, pembacaan SK, serah terima SK, dan Pataka Pemuda Tani Indonesia.

Ketua pelaksana acara Idhan Alfisyahrin Ismail, mengatakan, kesadaran dari kelompok pemuda tentang ketahanan pangan bangsa Indonesia tidak cukup hanya dengan wacana.

Baca Juga: Airlangga dan Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Ini Direncanakan Bertemu Pekan Depan

Untuk itu, dirinya menegaskan, pemuda tani ini hadir sebagai langkah nyata guna membangun sistem dan mengambil peranan menememukan solusi terhadap aspek - aspek yang mendukung peremajaan generasi petani di Indonesia.

"Yang dimana saat ini pekerjaan sebagai petani belum dianggap bisa memakmurkan seseorang sehingga kurang diminati terutama oleh generasi milenial dan gen Z. Karena itu dengan program yang kelak disusun oleh pemuda tani Indonesia DKI Jakarta diharapkan bertani menjadi sebuah trend bagi anak muda," ucap Idhan melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Survei CSIS: Golkar Terpopular di Kalangan Pemilih Muda Dibanding PDIP, Gerindra, dan Demokrat

"Lalu dilanjutkan dengan membangun ekosistem pasar yang lebih simpel dan menguntungkan para petani ditopang dengan teknologi dan ilmu pengetahuan yang kekinian," lanjut dia.

Diketahui, serah terima surat keputusan (SK) dan pengukuhan dewan pengurus cabang Pemuda Tani Indonesia Kotamadya, Kabupaten se-DKI Jakarta, ini dimandatkan kepada para Ketua DPC PTI dari beberapa wilayah diantaranya, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X