• Minggu, 27 November 2022

Asmindo Harap Dukungan Presiden ke Pelaku Usaha Permebelan dan Kerajinan Tangan di Indonesia

- Rabu, 28 September 2022 | 12:20 WIB
Ketua Umum Asmindo Deddy Rochimat melantik anggota pengurus DPP Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) periode 2022-2027
Ketua Umum Asmindo Deddy Rochimat melantik anggota pengurus DPP Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) periode 2022-2027

HARIANTERBIT.com - Puluhan anggota pengurus DPP Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua Umum Asmindo Deddy Rochimat di Auditorium Kantor Kemenkop dan UKM, Jalan Rasuna Said, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Prosesi pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki.

Dalam sambutannya, Deddy optimis Asmindo mampu membangun permebelan dan kerajinan tangan bersama seluruh pemangku kepentingan di Tanah Air. Hal ini berkaca pada eksistensi Asmindo yang telah berdiri sejak tahun 1988 silam.

Baca Juga: Airlangga dan Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Ini Direncanakan Bertemu Pekan Depan

"Kita juga tahu Asmindo merupakan salah satu organisasi yang luar biasa, yang pernah menjadi tempat Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo berorganisasi," kata Deddy dalam sambutannya melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, Presiden Jokowi sampai sekarang tetap memperhatikan kehadiran Asmindo. Organisasi ini berharap dukungan dari Presiden agar pelaku usaha permebelan dan kerajinan tangan di Indonesia bisa naik kelas.

Baca Juga: Benhur Yaboisembut: Kelompok yang Lindungi Lukas Enembe Berarti telah Nikmati Uang Hasil Korupsi Rakyat Papua

Saat itu, Deddy juga mengapresiasi upaya Kemenkop dan UKM yang telah memfasilitasi Asmindo untuk melantik keanggotaan periode 2022-2027. Deddy ingin, Asmindo bisa menjalin kerja sama dengan Kemenkop dan UKM demi kesejahteraan para pelaku permebelan dan kerajinan tangan di Indonesia.

"Kami juga berharap Bapak Menteri berkenan menjadi mitra UKM permebelan dan kerajinan Indonesia, sehingga UKM kami bisa naik kelas," ujar Deddy.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X