• Selasa, 29 November 2022

Dikabarkan Akan Diterima di Istana, GNPR Akan Desak Jokowi Turunkan Harga BBM

- Senin, 26 September 2022 | 11:23 WIB
Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin
Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin

HARIANTERBIT.com - Delegasi Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) disebut-sebut bakal diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Namun hingga saat ini pertemuan tersebut belu dijadwalkan pelaksanaannya.

“Kami masih menunggu keseriusan lebih lanjut untuk benar benar presiden mau menerima delegasi dari kami,” kata Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin kepada Harian Terbit, Minggu (25/9/2022).

Saat ditanya apa yang akan disampaikan kepada Presiden Jokowi, Novel menegaskan pihaknya akan menyampaikan yiga tuntutan. Pertama Harga BBM diturunkan, kedua harga harga diturunkan dan ketiga, tegakan supremasi hukum dengan serius.

Baca Juga: Ramai-ramai Tolak Kompor Gas Dikonversi ke Kompor Induksi, Emak-emak: Ribet dan Tagihan Listrik Membengkak

“Tiga tuntutan ini yang akan kami sampaikan dan tentu saja diharapkan presiden bisa memenuhi tuntutan kami,” kata Novel.

Jokowi Turun

Sebelumnya ribuan massa GNPR menggelar demo BBM di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Jumat (23/9/2022). Aksi menola kenaikan harga BBM.

Salah satu dari Orator Aliansi Rakyat Menggungat, Ida yang termasuk dalam GNPR mengatakan jika mereka merasakan atas dampak dari kenaikan harga BBM tersebut. Sehingga mengharuskan mereka untuk turun mengikuti aksi tersebut.

Baca Juga: Publik Menanti Ketegasan Kapolri Usut Tiga Kapolda Terkait Sambogate

"Bagaimana ibu-ibu tidak marah, tidak emosi ketika BBM naik? Kami terdampak langsung baik itu di rumah. Pasti ini akan menimbulkan ketidakharmonisan di dalam rumah," ucap Ida.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

DPR Pastikan Pencopotan Hakim Aswanto Sesuai Mekanisme

Senin, 28 November 2022 | 16:12 WIB

Polisi Amankan 15 Orang Terlibat Makar

Senin, 28 November 2022 | 12:02 WIB

Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia 321 Orang

Senin, 28 November 2022 | 11:51 WIB
X