• Minggu, 27 November 2022

Pengamat Sebut Musra Untuk Mendorong Jokowi di Pilpres 2024

- Minggu, 25 September 2022 | 21:47 WIB
Pengamat politik Hendri Satrio dalam sebuah diskusi politik di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. (ikbal muqorobin)
Pengamat politik Hendri Satrio dalam sebuah diskusi politik di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Pengamat politik Hendri Satrio menilai pelaksanaan Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar oleh kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) digelar untuk mendorong nama Jokowi di Pilpres 2024 mendatang.

Dia pun meminta agar penyelenggara Musra terang-terangan mengungkapkan tujuan acra tersebut. 

"Mari to the point, Musyawarah Rakyat ini adalah musyawarah relawan Jokowi yang ingin Jokowi lagi. Maksud saya sudah ini adalah musyawarah relawan Jokowi yang pengen Jokowi lagi," katanya dalam diskusi politik bertajuk "Musra Lagi, Jokowi Mau Apa", di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, 25 September 2022. 
 
 
Pendiri lembaga survei KedaiKopi ini pun menyarankan agar kelompok relawan Jokowi tersebut mendirikan partai politik. Pasalnya sesuai ketentuan calon presiden hanya bisa dicalonkan oleh partai politik. 
 
"Makanya saya bilang dari awal relawan Jokowi kuat sekali, bikin partai politik. Karena musyawarah untuk memilih pemimpin boleh tapi ujung-ujungnya ada di partai politik," tandasnya. 
 
 
Diketahui kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) II di Makassar, 2 Oktober 2022. Sebelumnya Musra pertama digelar di Bandung, 28 Agustus 2022 lalu. Pada Musra di Bandung, Jokowi mendapatkan suara paling banyak dari peserta musyawarah untuk menjadi capres 2024.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X