• Minggu, 27 November 2022

AHY Mengapresiasi Kerja Pemerintah dan Presiden Sebelumnya, Sejak Era Soekarno Hingga Jokowi

- Minggu, 25 September 2022 | 20:35 WIB
Rapimnas Demokrat: Kader Demokrat se-Indonesia Dukung AHY Maju di Pilpres 2024.
Rapimnas Demokrat: Kader Demokrat se-Indonesia Dukung AHY Maju di Pilpres 2024.

HARIANTERBIT.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji prestasi pemerintahan-pemerintahan dan Presiden-presiden Indonesia, sejak era presiden pertama hingga sekarang.

"Tatanan dan hal - hal yang sudah baik di negeri ini, yang telah diletakkan oleh pemerintahan - pemerintahan sebelumnya, sejak era Presiden Soekarno dan Presiden-presiden berikutnya hingga sekarang, tentu harus dipertahankan," tegas AHY dalam pidato politik kebangsaan di Jakarta (16/9), "Prinsip yang Demokrat anut adalah 'Yang baik dijaga, yang tidak baik diubah dan diperbaiki'".

Secara khusus, AHY memberikan apresiasi pada Presiden ke-5 dan ke-6 RI.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Konversi Kompor 3 Kg ke Listrik Tidak Tahun Ini

"Besar harapan Demokrat, niat baik dan tanggung jawab konstitusional untuk ikut dalam Pilpres ini tidak diganggu, dan dihalangi oleh kekuatan manapun, dan dengan cara apapun. Kita bisa mencontoh Pilpres dan demokrasi yang indah di era Presiden Megawati dan Presiden SBY dulu," kata AHY disambut tepuk tangan para hadirin.

AHY juga menegaskan bahwa keberhasilan pada masa lalu, tidak boleh menghalangi terjadinya perubahan dan perbaikan, yang merupakan keniscayaan. "Perubahan dan perbaikan tentu memiliki tujuan, sasaran, dan alasan kuat mengapa perubahan itu dilakukan," tegas AHY.

"Pada abad ke-21 ini, dunia begitu dinamis dan penuh dengan ketidakpastian," kata AHY menjelaskan pada lebih kurang 3.500 pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Robert Priantono Bonosusatya, Jet Pribadi dan Markas Judi Online 200 Meter dari Mabes Polri, Simak Faktanya

"Banyak peluang, tantangan, sekaligus kejutan. Seringkali, terjadi disrupsi; sebagai akibat dari revolusi teknologi, ledakan jumlah penduduk, dan kompetisi antar bangsa yang makin keras, hingga terjadinya kerusakan lingkungan dan perubahan iklim. Kemiskinan dan ketimpangan juga masih terus menghantui negara-negara di dunia, termasuk Indonesia," kata AHY memperingatkan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X