• Minggu, 27 November 2022

Firli Bahuri: KPK Bakal Kejar dan Tangkap Perampok Anggaran Petani

- Minggu, 25 September 2022 | 16:41 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri

HARIANTERBIT.com - Ketua KPK Firli Bahuri mengancam bakal menangkap para pejabat negara yang korupsi anggaran untuk kesejahteraan petani.

"Saya pastikan akan kami kejar, tangkap, dan jerat, siapa pun yang berani mengusik apalagi memakan anggaran negara dari program-program kesejahteraan petani, dengan pasal tindak pidana korupsi yang paling berat hukumannya," ujar Firli dalam keterangannya soal Hari Tani Nasional, pada Minggu, 25 September 2022.

Dia menilai, dengan kontribusi dan peran nyata para petani terhadap negara selama ini, maka pahlawan pangan tersebut tidak boleh dikecewakan apalagi dirampok hajat hidupnya.

Baca Juga: Organisasi Bayangan Nadiem Diduga Bebani Anggaran Negara

"Saya ingatkan dan peringatkan kepada siapa pun, khususnya aparatur pemerintah termasuk pejabat terkait yang mengurusi hajat hidup para petani untuk tidak coba-coba, apalagi berani main-main dengan hak para pahlawan pangan ini yang diberikan negara melalui program-program kesejahteraan petani yang telah dicanangkan pemerintah," ulas Firli Bahuri.

Ia memastikan, lembaganya bakal menjerat siapa pun yang melakukan korupsi program kesejahteraan petani jika memiliki kecukupan alat bukti.

"Jika memiliki cukup alat bukti kuat akan kami pilih opsi terberat, bagi siapa pun tersangka korupsi program kesejahteraan, yakni hukuman penjara paling lama dengan pengembalian uang negara berikut denda atau KPK miskinkan para koruptor melalui pasal TPPU (tindak pidana pencucian uang)," beber dia.

Baca Juga: Puji Presiden Jokowi di Muktamar XVI Persis, Prabowo Bicara Persatuan Umat

Firli kemudian menyinggung soal kasus dugaan korupsi yang menjerat eks Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Hasanuddin Ibrahim (HI).

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X