• Minggu, 27 November 2022

Puji Presiden Jokowi di Muktamar XVI Persis, Prabowo Bicara Persatuan Umat

- Minggu, 25 September 2022 | 16:26 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis), di Kabupaten Bandung, Sabtu, 24 September 2022 (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis), di Kabupaten Bandung, Sabtu, 24 September 2022 (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

HARIANTERBIT.com - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir pada pelaksanaan Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) dan Muktamar XIII Persatuan Islam Istri (Persistri).

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di hadapan para peserta Muktamar Persis dan Persistri di Bandung, Sabtu (24/9/2022).

"Pertama-tama saya sampaikan salam dan doa dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang telah memerintahkannya saya untuk hadir disini pada acara pembukaan untuk menyampaikan sambutan," kata Prabowo.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Konversi Kompor 3 Kg ke Listrik Tidak Tahun Ini

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan pikiran Presiden Joko Widodo terkait keberadaan Persis sebagai salah satu organisasi yang besar dalam hal pertahanan negara sehingga dirinya yang diberikan mandat untuk menghadiri pembukaan Muktamar tersebut.

“Ini kehormatan besar, saya juga kaget kok saya yang ditunjuk. Berarti presiden menyadari Persis ini sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia adalah penting bagi negara dan pertahanan. Insting Pak Jokowi tajam," ujar Prabowo

Pada kesempatan itu, Prabowo kembali memuji Jokowi sebagai sosok pemimpin yang unggul dan mengakui kemampuan Jokowi dalam membuat Indonesia lebih maju lagi.

Baca Juga: Robert Priantono Bonosusatya, Jet Pribadi dan Markas Judi Online 200 Meter dari Mabes Polri, Simak Faktanya

"Memang saya ini mantan Komandan Pasukan khusus. Kalian kenal saya semua? Saya juga mantan jenderal baret merah, apa coba kurangnya strategi segala macam?,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengesahan RKUHP Direncanakan Sebelum Masa Reses

Minggu, 27 November 2022 | 01:25 WIB

Kata Kapolri soal Perburuan Ismail Bolong

Sabtu, 26 November 2022 | 14:12 WIB

PJR Berhasil Tangkap Buronan Korupsi Bareskrim

Jumat, 25 November 2022 | 23:58 WIB
X