• Jumat, 9 Desember 2022

Komisi III DPR: Polri Harus Optimalkan Anggaran untuk Harkamtibmas Jelang Pemilu

- Sabtu, 24 September 2022 | 21:20 WIB
Sarifuddin Sudding, Anggota Komisi III DPR RI  (Tangkapan layar di kanal YouTube DPR RI)
Sarifuddin Sudding, Anggota Komisi III DPR RI (Tangkapan layar di kanal YouTube DPR RI)

HARIANTERBIT.com - Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kedepannya mengoptimalkan pemanfaatan rencana kerja anggaran tahun 2023 agar betul-betul dimanfaatkan sesuai kebutuhan mendasar seperti pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Terutama, dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam tahun politik mendatang.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Konversi Kompor 3 Kg ke Listrik Tidak Tahun Ini

Demikian disampaikan Sarifuddin Sudding saat Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Polri, Kejaksaan Agung (Kejagung), Sekretaris Jenderal (Sesjen) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK) dan Sekjen Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) membahas penyempurnaan RKA K/L TA 2023 (rincian program) yang digelar di Ruang Rapat Komisi III, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

“Bahwa memang anggaran kebutuhan kepolisian ini dari usulan tambahan Rp23 triliun lalu kemudian disetujui Rp3,3 triliun saya kira memang masih jauh dari harapan. Tapi, paling tidak dengan adanya tambahan ini betul-betul dimanfaatkan sesuai kebutuhan mendasar institusi kepolisian. Apalagi, tahun depan ini sudah masuk dalam tahun politik yang akan banyak dilakukan kegiatan oleh pihak kepolisian dalam rangka pengamanan baik Pilpres Pileg dan sebagainya. Itu catatan saya buat kepolisian,” ujar Sudding.

Baca Juga: Nusa Ina Connection Nilai Pidato AHY dan SBY Bermuatan Pelanggaran Pidana

Selain itu, Legislator Dapil Sulawesi Tengah ini mengusulkan agar Kejaksaan Agung mengoptimalkan penggunaan anggaran salah satunya untuk pembangunan renovasi gedung kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Toli-Toli.

“Mengingat, kondisi gedung yang ditempati kawan-kawan kejaksaan negeri di Toli-Tolo masih memprihatinkan. Sehingga, perlu dimasukkan anggaran untuk pembangunan rehabilitasi dan pembangunan kantor kejaksaan negeri terutama di Toli-Toli,” pungkas Sudding.

Baca Juga: Bertemu UNIDO, Menko Airlangga Ungkap Peningkatan Kinerja Sektor Industri untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X