• Jumat, 9 Desember 2022

Kunjungi Bawaslu Badan Pengkajian MPR Diskusi Tentang Tahun Politik 2024 dan PPHN

- Jumat, 23 September 2022 | 23:57 WIB
Badan Pengkajian (BP) MPR RI melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI
Badan Pengkajian (BP) MPR RI melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI

HARIANTERBIT.com - Badan Pengkajian (BP) MPR RI melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, dengan agenda utama untuk melakukan diskusi, serap aspirasi terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 serta seputar Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Kehadiran para anggota Badan Pengkajian MPR antara lain, Rieke Diah Pitaloka (F-PDIP), Sodik Mudjahid (F-Gerindra), Guntur Sasono (F-Demokrat), Johan Rosihan (F-PKS), dan Syaifullah Tamliha (F-PPP), diterima Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan para anggota Bawaslu, di Aula Pertemuan Gedung Bawaslu, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2022.

Mewakili Pimpinan dan anggota Badan Pengkajian MPR, Rieke Diah Pitaloka dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembahasan soal PPHN sedang gencar dilakukan MPR, terutama soal penetapan substansi dan bentuk hukumnya.

Baca Juga: Menko Airlangga: Konversi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Belum Berlaku Tahun Ini

"Itulah yang kami lakukan sekarang berkeliling ke berbagai elemen bangsa seperti KPU dan sekarang Bawaslu untuk berdialog meminta masukan tentang dua hal tersebut," ujarnya.

Terkait penyelenggaraan pesta demokrasi 2024, Rieke mengatakan bahwa Pemilu dan pilkada serentak di tahun itu adalah agenda bangsa yang sangat berat. Sebab, penyelenggaraannya secara serentak namun dengan visi dan misi yang sangat beragam dari para kontestan.

Semestinya, lanjut Rieke, harus ada visi misi yang sama dan harus dipatuhi serta dijalankan setiap kontestan pemilu 2024. Visi misi itu tidak sembarang karena harus mengandung nuansa persatuan, kesatuan dan semangat untuk membangun bangsa.

Baca Juga: 13 Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 versi TEMPO, Ini Daftarnya

"Sebab, dari visi misi itu, selanjutnya akan digunakan pemenang pemilu untuk dijadikan sebagai dasar dan panduan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang Nasional maupun Daerah," tambahnya

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersangka Suap, KPK Tahan Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:46 WIB

KPK Sebut Penyelidikan Formula E Masih Berjalan

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:50 WIB

Duka Masih Menyelimuti Keluarga Korban Bom Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:31 WIB
X