• Senin, 26 September 2022

Ketua KPK:  Hakim Agung Bersama 9 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Suap

- Jumat, 23 September 2022 | 04:14 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri

HARIANTERBIT.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan Sudrajad Dimyati, Hakim Agung pada Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati menjadi tersangka terkait suap pengurusan perkara di MA. 

Dijelaskannya, Sudrajad bersama sembilan orang lainnya dimana sesuai hasil keterangan saksi dan bukti-bukti yang cukup, sehingga penyidik menetapkan ada 10 orang menjadi tersangka.

Baca Juga: Hadi Suhartono Jadi Buronan Kejaksaan Selama 4 Tahun, Dicokok di Danau Bogor

"Sebagai penerima (suap) Sudrajad Dimyati, Hakim Agung pada Mahkamah Agung, Elly Tri Pangestu, Hakim Yustisial/Panitera Pengganti Mahkamah Agung, Desy Yustria, PNS pada Kepaniteraan Mahkamah Agung, Muhajir Habibie, PNS pada Kepaniteraan Mahkamah Agung, Redi, PNS Mahkamah Agung dan Albasri, PNS Mahkamah Agung," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers di KPK, Jumat 23 September 2022.

Baca Juga: KPK Sebut Belum Ada Rencana Gelar Perkara Kasus Formula E

Kemudian lanjut Firli, para tersangka selaku pemberi suap yaitu, Yosep Parera berprofesi sebagai Pengacara, Eko Suparno, Pengacara, Ivan Dwi Kusuma Sujanto dan Heryanto Tanaka dari pihak swasta, yakni debitur di Koperasi Simpan Pinjam Intidana.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X