• Senin, 26 September 2022

Puan: DPR Sangat Memperhatikan Kesejahteraan Petani

- Kamis, 22 September 2022 | 23:17 WIB
Di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan kader PDI Perjuangan (PDIP). Ketua DPP PDIP itu memberi arahan kepada kader partai untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024 (dpr.go.id)
Di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan kader PDI Perjuangan (PDIP). Ketua DPP PDIP itu memberi arahan kepada kader partai untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024 (dpr.go.id)

HARIANTERBIT.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan DPR sangat memperhatikan kesejahteraan para petani karena pertanian merupakan hidup matinya sebuah bangsa.

"DPR RI sangat memperhatikan kesejahteraan para petani, seperti bapak dan ibu sekalian. Bagi saya, apabila pertanian maju, maka berarti petani akan ikut sejahtera," kata Puan saat melakukan kunjungan kerja serta menghadiri acara Pelatihan dan Sosialisasi Pengolahan Pupuk Organik Cair (POC) kepada Petani, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis, 22 September 2022.

Puan mengatakan pertanian adalah hidup matinya sebuah bangsa. Oleh karena itu, DPR RI akan terus memperjuangkan aspirasi para petani.

Baca Juga: Menko Airlangga: Mekanisme Multilateral Menjadi Platform Terbaik Cari Solusi Terbaik Atasi Tantangan Global

Menurut dia, baru kali dirinya mengunjungi pelatihan dan sosialisasi pengolahan pupuk organik cair yang diselenggarakan di Desa Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Adapun bimbingan teknis kegiatan ini terkait pemanfaatan bahan alami biosaka untuk peningkatan produksi pertanian.

Puan dalam kunjungan itu melihat proses pembuatan yang memakai bahan rumput dihaluskan, kemudian ditambah air yang selanjutnya disemprotkan ke tanaman.

Baca Juga: Robert Priantono Bonosusatya, Jet Pribadi dan Markas Judi Online 200 Meter dari Mabes Polri, Simak Faktanya

"Kami memberikan bantuan benih padi dan jagung masing-masing 50 hektare kepada para petani," tuturnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X