• Senin, 26 September 2022

Demokrat: Ditipu Konsorsium China Hingga Utang Rp7.000 Triliun Bahayakan Indonesia

- Rabu, 21 September 2022 | 11:20 WIB
Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung
Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Saling Serang Demokrat-PDIP

HARIANTERBIT.com — Indonesia sudah ditipu oleh konsorsium China soal pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Inilah fakta yang terjadi di era pemerintahan Jokowi. Selain itu soal utang Indonesia sudah menembus Rp7.000 triliun saat ini dan berpotensi membahayakan Indonesia di masa depan.

Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah video yang diunggah Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief di akun Twitter-nya, @Andiarief_ pada Selasa (20/9).

Disebutkan, Partai Demokrat meminta dua politikus PDIP Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu tidak menyembunyikan fakta-fakta tersebut.

Baca Juga: Kuasa Hukum: Bharada E dan Keluarga Terganggu Dengan Tindakan Deolipa

"Fakta bahwa negara ini telah ditipu oleh konsorsium China dalam soal kereta cepat, yang membuat Presiden panik. Fakta bahwa gelontoran dana infrastruktur tidak menyumbang pada pertumbuhan," ungkap kritik di video tersebut.

Kader Partai Demokrat memandang hampir seluruh argumen yang membela rezim Jokowi adalah tentang eskalasi pembangunan infrastruktur yang jumlahnya melampaui pemerintahan SBY.

Hubungan PDIP dan Demokrat kembali bergolak. Saling serang antar kedua politikus terjadi. Gara-garanya, dipicu pidato internal Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara Rapimnas partai bocor di media sosial.

SBY menduga ada skenario jahat merancang Pemilu 2024 hanya dua pasang calon. Hal ini membuat telinga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto panas. Saling tuding dan bongkar terjadi

Infrastruktur

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X