• Rabu, 7 Desember 2022

Saksi Kasus Korupsi Dibunuh dan Dibakar, Kepala, Kaki Kanan dan Dua Telapak Tangan Hilang

- Selasa, 13 September 2022 | 13:24 WIB
Ilustrasi. Police line. (Foto: Dok Net/ Istimewa).
Ilustrasi. Police line. (Foto: Dok Net/ Istimewa).

HARIANTERBIT.com - Jenazah terbakar tanpa kepala yang ditemukan di kawasan Marina, Semarang diduga pegawai Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetijo. Saat ditemukan badan sudah hangus terbakar. Kepala, kaki kanan dan dua telapak tangannya hilang.

Dari bukti-bukti yang berhasil dikumpulkan, kasus penemuan jenazah terbakar tanpa kepala di kawasan Marina, Semarang tersebut diduga kuat kaitannya dengan kasus dugaan korupsi yang tengah diselidiki Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

Dari barang bukti tersebut, identitas korban mengarah kepada pegawai Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetijo. Kondisi korban ketika ditemukan badan sudah hangus terbakar. Kepala, kaki kanan dan dua telapak tangannya hilang.

Baca Juga: Presiden 2 Periode jadi Cawapres: Rakus Kekuasaan

"Jadi ini korban pembunuhan, ada kemungkinan mayat itu dibunuh dulu sebelum dibakar," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Minggu (11/9).

Iqbal Alqudusy menyebutkan, masih memeriksa alat bukti CCTV yang ada di beberapa tempat yang mengarah ke tempat kejadian perkara. Selain itu, keluarga maupun kerabat korban juga diperiksa. Untuk memastikan identitas korban, polisi juga masih menunggu tes DNA.

"Kita masih menunggu hasil DNA keluarga untuk memastikan sosok yang terbakar identik dengan Iwan Boedi. Hasil keluar sekitar dua minggu," ungkapnya.

Motor Terbakar

Sementara itu, Direktur Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro pemeriksaan juga dilakukan untuk mengungkap penyebab sepeda motor korban ditemukan dalam keadaan terbakar.

"Labfor saat ini sedang meneliti penyebab kebakaran, apakah sumber api berasal dari korsleting atau ada kesengajaan dibakar," kata Djuhandani.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Ke Ferdy Sambo, Putri Mengaku Diperkosa Brigadir J

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:55 WIB

Bom Polsek Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:35 WIB
X