Hacker Bjorka Retas Data Pribadi Menkominfo Johnny G Plate yang Berulang Tahun ke 66

- Minggu, 11 September 2022 | 10:45 WIB
Ilustrasi. Hacker Bjorka meretas banyak data termasuk Menteri Kominfo Johnny G Plate yang tengah berulang tahun.  (Pexles - Soumil Kumar)
Ilustrasi. Hacker Bjorka meretas banyak data termasuk Menteri Kominfo Johnny G Plate yang tengah berulang tahun. (Pexles - Soumil Kumar)

HARIANTERBIT.com - Hacker Bjorka kembali berulah dengan melakukan meretas dan menyebarkan data pribadi yang diduga milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate Sabtu (10/9).

Dalam data yang beredar, terungkap NIK hingga nomor pribadi pemimpin Kominfo disebarkan oleh Bjorka lewat akun telegram @Bjorka.

Hal itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate yang ke-66 tersebut.

Baca Juga: PSSI Sebut JIS Belum Standar FIFA, Kaesang: Kalo Namanya Jawa Barat International Stadium Auto Standar FIFA

"Happy birthday," tulis Bjorka di grup Telegram Bjorkanism.

Bjorka juga membagikan hasil tangkapan layar seputar data pribadi milik Johnny G Plate. Data yang dimaksud seperti NIK, nomor telepon, nama anggota keluarga, Alamat, dan data lainnya.

Bjorka membagikan hasil tangkapan layar seputar data pribadi milik Johnny G Plate yang diunggah ulang oleh akun @DrakTracer di Twitter

Seperti yang diketahui sebelumnya, Bjorka merupakan aktor di balik peretasan 1,3 miliar data pendaftaran SIM hingga merilis data yang diduga milik pelanggan Indihome.

Bjorka juga diduga membocorkan dokumen rahasia Presiden RI Jokowi.

Setelah Bjorka merilis data Menkominfo ke akun telegramnya, dirinya menjadi viral kembali di media sosial dan menjadi perbincangan hangat warganet.

Warganet membuktikan keaslian nomor pribadi milik Johnny G Plate (Twitter)

Warganet memberikan berbagai reaksi. Ada juga yang membuktikan nomor pribadi tersebut benar milik Johnny G Plate.

Dengan “Wkwkwk asli nomornya” tulis akun @Sh1n_zu di Twitter dengan hasil tangkapan layar.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Penimbun MinyaKita Akan Ditindak Tegas

Kamis, 9 Februari 2023 | 12:09 WIB

Amnesty Internasional Kecam Aksi KKB Papua

Kamis, 9 Februari 2023 | 12:06 WIB
X