• Rabu, 7 Desember 2022

Prabowo, Ganjar dan Anies Capres Terpilih Pada Pilpres 2024

- Senin, 5 September 2022 | 14:37 WIB
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (ikbal muqorobin)
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat tiga besar nama calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden 2024 berdasarkan survei yang dilakukan, diduduki oleh Gajar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan secara daring, Minggu (4/9) menjelaskan masih belum bisa memastikan mana yang benar-benar unggul, karena selisih perolehan dukungan sangat tipis di bawah lima persen.

Survei LSI menunjukkan dalam simulasi dengan 19 nama tokoh bersifat terbuka, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto meraih dukungan terbanyak sebagai presiden pilihan responden jika pemilihan presiden dilakukan saat ini.

Baca Juga: Ada Ibu-ibu Dijembloskan ke Penjara Meski Punya Bayi, Polri Didesak Tahan Istri Ferdy Sambo

"Kali ini kami masih menemukan pola yang sama dengan sebelumnya bahwa tiga teratas masih Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan,” kata Djayadi Hanan.

Djayadi memaparkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperoleh dukungan sebesar 24,5 persen, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto 21,3 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 19,3 persen.

Meskipun begitu, LSI belum bisa memastikan sosok yang benar-benar unggul di antara tiga tokoh tersebut karena selisih perolehan dukungan ketiganya kurang dari lima persen.

Baca Juga: Harga BBM Dinaikkan, “Menyesal Pilih Jokowi”

"Misalnya, Ganjar dan Anies itu selisihnya kurang dari lima persen, padahal margin of error survei ini 2,9 persen. Jadi, selisih dari dukungan tertinggi dan terendah," jelasnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Bom Polsek Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:35 WIB

RUU KUHP Telah Disahkan Menjadi Undang-Undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:05 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:03 WIB

Terus Berlanjut Kasus Net89 Polisi Sita Kantor PT SMI

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:43 WIB
X