Kamaruddin Simanjuntak Dkk Diusir Saat Rekonstruksi, Desmon: Pengacara Tahu Apa Sih, Jangan Berlebihan

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:59 WIB
Ferdi sambo saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan.  (ikbal mukorobin)
Ferdi sambo saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan. (ikbal mukorobin)

HARIANTERBIT.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa meminta pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak tidak berlebihan. Menurutnya, kehadiran pengacara di tempat rekonstruksi juga tidak signifikan.

"Pengacara tahu apa sih? Kalau diperbolehkan silakan kalau tidak diperbolehkan bagi saya juga tidak terlalu signifikan. Jadi jangan berlebihan. ," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8).

Desmon mengemukakan hal tersebut terkait diusirnya pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dari lokasi rekonstruksi kasus Ferdy Sambo. Kamaruddin mengancam akan melapor ke Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Dikonfrontir dengan Putri Candrawathi, Bharada E Hadir via Online

Menurut Desmon, dilansir Merdeka.com, pengacara harusnya mempermasalahkan ketika kasus sudah berada di pengadilan. Kalau ada ketidakwajaran bisa dipermasalahkan proses rekonstruksi tersebut.

"Lihat saja proses peradilannya malah menurut saya kalau ada hal-hal yang tidak wajar pada proses peradilan nanti pengacara bisa mempermasalahkan rekonstruksi itu," ujar Desmond.

Politikus Gerindra ini meminta kasus Ferdy Sambo jangan diributkan dengan urusan yang tidak substansial. Seharusnya, fokus bagaimana memperbaiki kinerja institusi kepolisian.

"Menurut saya jangan ribut-ribut teruslah urusan yang bukan subtansi ada hal yang lebih penting dari persoalan itu bagaimana institusi kepolisian itu ke depan lebih baik daripada kondisi hari ini."

Baca Juga: Anak SD Hingga Pedagang jadi Korban Kecelakaan Maut Truk Trailer di Bekasi

"Dalam kasus Sambo kan kelihatan betapa buruknya institusi kepolisian masa kita terjebak pada hal-hal yang bukan memperbaiki institusi kepolisian," ujar Desmond.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Ini Langkah Pemerintah Hingga Sukses Tangani Pandemi

Jumat, 27 Januari 2023 | 22:10 WIB

Hendra Kurniawan Dituntut 3 Tahun Penjara

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:14 WIB

Kala Gibran Pamer Foto Bareng Maskot Jakarta

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:29 WIB

Polri: Terorisme Masih Menjadi Ancaman Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:11 WIB
X