• Selasa, 31 Januari 2023

Bantu pemasaran, Sandiaga Uno Pacu Pelaku UMKM Masuk Sistem Ekonomi Digital

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:41 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno

HARIANTERBIT.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memacu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, agar masuk sistem ekonomi digital.

"Salah satu kendala yang kerap kali dialami para pelaku ekraf di Kendari ialah terkait pemasaran produk," kata Sandiaga saat acara Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Kendari, dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, Sandiaga mendorong pelaku ekonomi kreatif di Kendari masuk dalam ekosistem ekonomi digital dan beberapa program lainnya yang bisa dikolaborasikan antara Kemenparekraf dengan pemerintah daerah, salah satunya pemasaran secara digital.

Baca Juga: Menko Airlangga: Kolaborasi Pemerintah dengan Pengusaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Iklim Usaha Kondusif

“Pemasaran itu kolaborasinya melalui pendekatan jejaring platform digital dan 'networking' (jaringan) dari beberapa program pemerintah yang akan kami pastikan hadir sebagai suatu wujud dari 3T atau tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," ujar Sandiaga.

Dia menggugah semangat para pelaku ekonomi kreatif di kota tersebut agar bisa mencontoh McDonald's yang merupakan perusahaan luar negeri tetapi bisa masuk di Kendari.

Sandiaga mengaku siap mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam meningkatkan kualitas produk unggulan subsektor kuliner dan kriya.

Baca Juga: Lapor Pak Jokowi, Revolusi Mental Polri Gagal di Tangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Segera Evaluasi

"Pada tahun 2023, Kemenparekeaf akan mendukung kedua subsektor tersebut, termasuk bantuan pemerintah terkait bedah desain kemasan. Ini dilakukan untuk menghadirkan peluang usaha dan membuka lapangan kerja," kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri dan Bharada E Jalani Sidang Replik

Senin, 30 Januari 2023 | 12:33 WIB

Unjuk Rasa Aremania 107 Orang Ditangkap

Senin, 30 Januari 2023 | 12:30 WIB
X