• Rabu, 7 Desember 2022

Dukung Kapolri, Aliansi Masyarakat Cinta Polri Gelar Aksi Damai di Kota Medan

- Senin, 22 Agustus 2022 | 19:28 WIB
Aliansi Masyarakat Cinta Polri mengapresiasi langkah tegas Kapolri yakni bapak Listyo Sigit Prabowo, dalam menuntaskan kasus kematian Brigadir Josua
Aliansi Masyarakat Cinta Polri mengapresiasi langkah tegas Kapolri yakni bapak Listyo Sigit Prabowo, dalam menuntaskan kasus kematian Brigadir Josua

HARIANTERBIT.com - Aliansi Masyarakat Cinta Polri menggelar aksi damai dengan tajuk “Nyanyian Keadilan Untuk Brigadir Joshua. Aliansi ini terdiri dari beberapa mahasiswa dan juga pelajar yang ada di kota Medan.

Pada aksi damai kali ini untuk mengapresiasi langkah tegas Kapolri yakni bapak Listyo Sigit Prabowo, dalam menuntaskan kasus kematian Brigadir Josua.

Aksi damai ini berjalan lancar dan juga menghayutkan sebab dalam aksi ini semua peserta aksi mengheningkan cipta, sembari memegang sebuah lilin dimasing-masing peserta aksi. Selain itu juga, pada aksi kali ini ditampilkan penampilan berupa musikalisasi puisi dan juga orasi dari beberapa teman-teman mahasiswa dan juga pelajar.

Baca Juga: Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran, Menko Airlangga: Pemerintah Optimalkan Government to Government

Hujan lebat pun tak menyurutkan semangat peserta aksi dalam aksi damai yang dilakukan pada malam hari tanggal 21 agustus 2022 pukul 21.00 WIB tersebut.

Aksi damai dipimpin oleh Nabilah seorang wakil presiden mahasiswa dari Universitas Panca Budi.

“Pada kesempatan ini kita patut mengapresiasi penuh tindak tegas Kapolri dalam mengusut tuntas kematian seorang polisi bernama Brigadir Joshua, bahwasanya hari ini Kapolri menerapkan secara nyata bahwa istilah semua sama dimata hukum memang benar adanya. Ketegasan Kapolri yang tidak pandang bulu ini adalah suatu langkah yang baik, dalam peningkatan rasa kepercayaan kita pada instansi kepolisian sebagai aparatur Negara yang mengamankan keamanan kita sebagai warga Negara”, ujar Nabila

Baca Juga: Pemerhati Politik Paramadina: Puan Mewakili Perempuan di Pilpres 2024

Dikutip dari wawancara yang dilakukan dengan salah satu koordinator lapangan aksi kali ini yaitu Irsyad, beliau memaparkan bahwasanya aksi ini semata-mata dilakukan untuk agar sekiranya integritas Polri teruji dengan baik dalam penuntasan kasus kematian Brigadir Joshua apalagi mendiang merupakan putra daerah dari Sumatera Utara dengan kejadian ini juga harapannya masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam menjaga keamanan Negara. Kita bersatu, kita kuat. Ujarnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUU KUHP Telah Disahkan Menjadi Undang-Undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:05 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:03 WIB

Terus Berlanjut Kasus Net89 Polisi Sita Kantor PT SMI

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:43 WIB
X