• Selasa, 4 Oktober 2022

BEM SI: Kapolri Harus Tuntaskan Kasus Pembunuhan Brigadir J Secara Seksama dan dalam Tempo yang Singkat

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:30 WIB
Kordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) wilayah Jabodetabek - Banten, Ruben Bentiyan
Kordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) wilayah Jabodetabek - Banten, Ruben Bentiyan

HARIANTERBIT.com - Nyaris lima pekan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berjalan. Fakta-fakta baru telah terbuka, tabir tersingkap dan kasus kian terang.

Langkah-langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan mencopot perwira-perwira yang telah melanggar kode etik yang menghambat penyelesaian kasus pembunuhan ini harus diapresiasi.

Harapan publik penyelesaian kasus yang melibatkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ini bisa dituntaskan oleh Polri secara totalitas dan holistik, mengingat integritas institusi Polri sedang menjadi sorotan publik.

Baca Juga: Pesan Kemerdekaan AHY, Hasil Perjalanan ke 34 Provinsi: Kita Songsong Masa Depan Indonesia yang Lebih Baik

"Nama baik kepolisian dipertaruhkan," ujar Kordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek - Banten, Ruben Bentiyan dikutip Jumat, 19 Agustus 2022.

Pasalnya, lanjut Ruben, jika kepercayaan masyarakat menurun terhadap Polri bukan hanya berbahaya untuk institusi Polri itu sendiri, tapi juga bisa berdampak lebih besar di tengah masyarakat.

"Tagar #PercumaLaporPolisi yang sempat menggema di jagad media sosial bisa jadi indikator adanya kemerosotan kepercayaan publik terhadap lembaga Polri," jelas Ruben.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Inflasi Masih Terkendali Karena Shock Absorber

Untuk itu, Ruben mendesak, ketegasan Kapolri Listyo Sigit untuk mengungkap dan menyelesaikan kasus ini seterang-terangnya. Dan juga seluruh jajaran pimpinan Polri harus berkomitmen agar hal semacam ini tak terulang kembali.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Sebut Formula E Masih Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X