• Senin, 26 September 2022

Ganjar Pranowo Libatkan Eks Napiter Rayakan HUT RI: Ini Wujud Toleransi Tinggi

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:18 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai inspektur upacara, secara khusus menyematkan kain merah putih ke Joko Priyono alias Karso asal Kota Semarang, dan Avik Rizal Fattah asal Salatiga, seorang eksnapiter, sesaat sebelum upacara dimulai.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai inspektur upacara, secara khusus menyematkan kain merah putih ke Joko Priyono alias Karso asal Kota Semarang, dan Avik Rizal Fattah asal Salatiga, seorang eksnapiter, sesaat sebelum upacara dimulai.

HARIANTERBIT.com - Sebanyak 22 eksnarapidana teroris, khidmat mengikuti upacara bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai inspektur upacara, secara khusus menyematkan kain merah putih ke Joko Priyono alias Karso asal Kota Semarang, dan Avik Rizal Fattah asal Salatiga, seorang eksnapiter, sesaat sebelum upacara dimulai.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Inflasi Masih Terkendali Karena Shock Absorber

Keterlibatan eksnapiter dalam upacara tersebut membuktikan, Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo memiliki toleransi yang tinggi. Selain itu, memiliki kepedulian terhadap pemberantasan tindak intoleransi dan radikalisme.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan eksnapiter yang lain, dan dengan seluruh elemen masyarakat di sini. Jadi, ketika kita di sini menunjukkan, bahwa masyarakat Jawa Tengah memiliki toleransi tinggi. Kita bisa diterima dari kalangan manapun,” ujar Joko Priyono, seusai upacara.

Baca Juga: Tampil Gagah dengan Busana Adat Bali, AHY Hadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77

Joko yang pernah divonis empat tahun penjara karena terlibat jaringan Jamaah Islamiyah (JI) tersebut, sangat mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo, yang telah mengundang para eksnapiter untuk ikut memberi hormat bendera merah putih di hari kemerdekaan.

“Jadi, saya apresiasi Pak Gubernur Ganjar, yang telah memberi kesempatan eksnapiter dalam upacara 17 Agustus ini,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah memberikan perhatian lebih terhadap para eksnapiter. Misalnya, dengan memberikan pelatihan wirausaha, sekaligus pinjaman modal untuk usaha.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X