• Senin, 26 September 2022

Kasad Ajak Masyarakat Menjaga dan Merawat Persatuan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:11 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

HARIANTERBIT.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman mengajak masyarakat bersama-sama melestarikan Indonesia yang Bhinneka, aman, damai dan kuat. Ia juga mengajak bahu-mambahu dengan masyarakat untuk mendorong lahirnya para Satria yang senantiasa berdiri tegak, gagah perkasa dan berjiwa welas asih di atas Bumi Pertiwi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat memberikan sambutan pada Acara Giat Satria Indonesia yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dihadapan 831 peserta terdiri dari artis, perwakilan mahasiswa beserta Dosen dan Rektor dari 77 perwakilan perguruan tinggi di Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Giat Satria Indonesia yang diikuti para Rektor, alumni dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, serta publik figure, digagas oleh Kasad dan Purwa Caraka serta beberapa publik figure tanah air.

Baca Juga: KPK Akan Tindak Lanjuti Laporan Terkait Dugaan Suap Ferdy Sambo

Kasad mengatakan, Giat Satria Indonesia ini dilatarbelakangi dari niat tulus para pemuda yang menjadi Satria-satria Indonesia di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke berniat dan bergiat untuk mempertahankan kebhinekaan, cinta Merah Putih, wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara.

“Ini membuktikan bahwa semangat kebangsaan dan persatuan yang diwariskan para founding father dan pahlawan terdahulu terus mengalir dalam darah kita dan tidak pernah padam dalam menjaga dan merawat kebhinekaan,” ungkap Jenderal Dudung.

Sementara itu Purwa Caraka selaku inisiator Giat Satria Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang murni netral, tidak berafiliasi, nonpartisan dan tanpa sponsor. Terselenggaranya acara ini semata-mata karena didorong rasa semangat kebersamaan dan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X