• Selasa, 4 Oktober 2022

Tampil Gagah dengan Busana Adat Bali, AHY Hadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:13 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa AHY saat menghadiri upacara kenegaraan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke77, di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2022.
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa AHY saat menghadiri upacara kenegaraan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke77, di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2022.

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi undangan Istana untuk hadir dalam upacara kenegaraan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke77, di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2022.

AHY mengikuti upacara didampingi istrinya Annisa Larasati Pohan secara daring, atas saran dokter karena masih menjalani pemulihan setelah terkena demam berdarah.

Dalam upacara tahun ini, AHY tampil gagah dalam balutan pakaian adat Bali, yang terdiri dari jas beludru hitam di atas kemeja putih dan sarung kain batik, dilengkapi dengan tutup kepala berwarna keemasan, dengan hiasan batu merah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi MPR Telah Mengkaji Substansi dan Bentuk Hukum PPHN

Sebilah keris dalam sarung atau warangka berbahan logam menambah gagah penampilan AHY. Annisa Pohan tampil anggun dalam atasan beludru hitam, dengan kain kebaya batik yang panjang menyapu lantai, diikat dengan sabuk berwarna keemasan.

AHY dan Annisa dalam balutan busana adat Bali

"Ini busana Tridatu atau tiga warna, sebagai simbol manifestasi Tuhan Yang Maha Esa," papar Ni Made Martini, yang membawa busana-busana ini langsung dari Bali.

Perempuan separuh baya yang akrab dipanggil Bunda Made ini menjelaskan lebih lanjut, warna hitam memberi kesan elegan yang melambangkan keanggunan, keberanian, ketenangan, kemakmuran dan warnanya anak muda.

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR, Bamsoet: Koalisi Parpol Bisa Berubah Jelang Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Sebut Formula E Masih Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X