• Senin, 26 September 2022

Ribuan Santri dan Sahabat Ganjar di Lampung Hadiri Dzikir Akbar Jelang Peringatan HUT RI Ke 77

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:39 WIB
Zikir akbar dan melakukan doa bersama untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia jelang HUT ke 77 RI dan mendoakan Ganjar di 2024
Zikir akbar dan melakukan doa bersama untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia jelang HUT ke 77 RI dan mendoakan Ganjar di 2024

HARIANTERBIT.com - Ribuan Santri di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah berdzikir akbar dan melakukan doa bersama untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia jelang HUT ke 77 RI.

Termasuk juga mendoakan Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Zikir digelar di Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah, Senin Malam, 15 Agustus 2022.

"Dzikir ini memiliki arti mengingat. Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar, agar pahlawan Indonesia yang gugur demi memerdekaan bangsa Indonesia ditempatkan disisi-Nya," buka Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat dalam sambutannya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK soal Percobaan Suap di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kegiatan dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Santri Pesantren Darussaadah yang berlanjut oleh penampilan Tim Hadroh Ponpes.

Selanjutnya, hadirin yang terdiri dari para Kyai, Ustadz, Santri dan Warga sekiar berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Gus Khayat yang merupakan Pemilik Ponpes Alif Baa ini mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa hadir ditengah-tengah santri hebat di Lampung Tengah pada kegiatan Dzikir Akbar dan Doa bersama ini.

Baca Juga: Salah Satu Visi-Misi KIB Membawa Rakyat Indonesia 'Kaya Sebelum Menua', Airlangga Beberkan Strateginya

"Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan karunia sehat sehingga bisa berkumpul untuk berdzikir bersama serta berdoa bersama," ungkap Gus Khayat.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK, Suaranya Mengecil

Senin, 26 September 2022 | 14:50 WIB

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB
X