• Senin, 26 September 2022

Cara Atikoh Ganjar Rayakan HUT Jateng, Lari 7,2 Km dan Ikut Flashmob Jaranan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Atikoh Ganjar Pranowo menikmati momen flashmob yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Tengah.
Atikoh Ganjar Pranowo menikmati momen flashmob yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Tengah.

HARIANTERBIT.com - Siti Atikoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo hanyut dalam liak-liuk dan enerjiknya gerakan penari kuda lumping di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Minggu (14/8/2022). Atikoh turut serta pada flashmob yang diikuti ribuan penari jaranan.

Start pukul 05.30 WIB dari rumah jabatan Gubernur Jateng, Atikoh menyelesaikan rute lari paginya di Lapangan Pancasila, Simpanglima. Sekitar pukul 07.00 WIB, Atikoh bergabung dengan para penari kuda lumping yang sudah bersiap di momen car free day itu.

Diiringi gamelan, Atikoh tampak semringah mengikuti tiap gerak dari para penari. Tak tampak canggung, Atikoh menikmati momen flashmob yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK soal Percobaan Suap di Kasus Pembunuhan Brigadir J

“Ini pertama kali saya ikut, waktu itu di Solo ikut tapi nggak pakai kuda lumpingnya. Ternyata lumayan berat ya,” tutur Atikoh ditemui seusai acara.

Ketua TP PKK Jawa Tengah itu merasa senang dan asyik bisa turut serta dalam kemeriahan HUT Jateng. Gerakan tari Jaranan, menurutnya, sederhana tapi bermanfaat.

“Tadi kan gerakan gerakannya terlihat sederhana, tapi kalau untuk lari bisa manfaat untuk strength, gerakan satu kaki, flexibility, stability atau keseimbangan. Itu luar biasa,” kata Atikoh.

Baca Juga: Salah Satu Visi-Misi KIB Membawa Rakyat Indonesia 'Kaya Sebelum Menua', Airlangga Beberkan Strateginya

Dia berharap di usia ke-72, masyarakat Jawa Tengah makin tumbuh kecintaannya pada budaya. Acara ini, selain untuk melestarikan juga mengenalkan pada anak muda salah satu warisan budaya di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB

Organisasi Bayangan Nadiem Diduga Bebani Anggaran Negara

Minggu, 25 September 2022 | 16:34 WIB
X