• Senin, 26 September 2022

Megawati Terima Penghargaan Medali Yobel dari Presiden Kazakstan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:11 WIB

HARIANTERBIT.com - Megawati menerima medali Yobel yang didedikasikan dalam rangka peringatan 30 tahun kemerdekaan Republik Kazakstan dari Presiden Kazakstan, Kassym-Jomart Tokayev.

Medali di berikan langsung oleh Duta Besar Kazakstan untuk Indonesia, Daniyar Sarekenov, di kediaman Megawati di jalan Teuku Umar, Jakarta pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Dubes Sarekenov menyatakan bahwa medali Yobel di berikan kepada Megawati sebagai ucapan terimakasih atas jasa-jasa Megawati yang berhasil meningkatkan jalinan persahabatan antara Indonesia dan Kazakstan pada masa kepemimpinannya sebagai Presiden Republik Indonesia, yang berlanjut hingga saat ini, sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Komunitas Dutago Gelar Aksi Gowes 77 Km

Dubes Sarekenov juga mengucapkan selamat dan terimakasih atas bergabungnya Megawati dalam Aliansi Pemimpin Global untuk Keamanan Nuklir dan Dunia Bebas Senjata Nuklir (Global Alliance of Leaders for Nuclear Security and Nuclear Weapon-Free World).

Sebagai informasi Aliansi Pemimpin Global ini merupakan inisiatif dari para tokoh mantan Presiden, Perdana Menteri, pimpinan negara, maupun pimpinan lembaga dunia yang prihatin akan penggunaan dan keamanan senjata-senjata nuklir di dunia.

Selain Megawati dan mantan Presiden Kazakstan Nursutan Nazerbayev, beberapa yang telah bergabung antara lain adalah: Mohamed Elbaradei (Dirjen IAEA), Mahathir Muhammad (mantan PM Malaysia), Hamid Karzai (mantan Presiden Afghanistan), Yves Leterme (mantan PM Belgia), Jean Chretein (mantan PM Kanada) dan lain-lain.

Baca Juga: Bebas Korupsi dan Berprestasi, Erick Thohir Didukung Warga Kalbar Jadi Presiden

Dalam kesempatan ini, Megawati didampingi oleh Ahmad Basarah selaku Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR RI. Megawati menyampaikan terimakasih atas penghargaan Medali Yobel yang diberikan pemerintah Kazakstan.

"Penghargaan ini bukan hanya untuk saya selaku pribadi, namun juga untuk bangsa dan rakyat Indonesia" sambut Megawati.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GIAK: Hentikan Diskriminatif Penanganan Kasus Impor Baja

Senin, 26 September 2022 | 07:54 WIB

Doa dan Zikir Akbar Mak Ganjar Untuk Pemilu 2024

Senin, 26 September 2022 | 07:21 WIB

Organisasi Bayangan Nadiem Diduga Bebani Anggaran Negara

Minggu, 25 September 2022 | 16:34 WIB
X