• Rabu, 28 September 2022

Lewat Literasi Digital, Begini Cara Menjaga Akun Medsos dari Kejahatan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:12 WIB
Narasumber diskusi Literasi Digital (dok)
Narasumber diskusi Literasi Digital (dok)


HARIANTERBIT.com – Lagi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyelenggarakan seminar virtual bertajuk Menjaga Keamanan Akun Medsos dari Peretasan dan Kejahatan Digital Lainnya.

Tiga narasumber handal yang dihadirkan, yakni Semuel Abrijani Pangerapan BSc (Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI), Dr. Achmad Maulani (Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR RI) dan Moch Ichwan DS (Pegiat Literasi Digital).

Baca Juga: Dr Salim: Indonesia Butuh Pemimpin Yang Tulus Membangun Kolaborasi Kebangsaan

Dalam paparannya Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan pesatnya perkembangan teknologi yang semakin maju dengan adanya panedemi Covid-19 telah mendorong kita untuk berinteraksi dan melakukan berbagai aktivitas melalui platform digital.

“Kehadiran teknologi sebagai bagian dari kehidupan masyarakat inilah yang semakin mempertegas bahwa kita berada di era percepatan trasnformasi digital. Kominfo sebagai garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia,” katanya, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Bareskrim: Rionald Soerjanto Mangkir saat Diperiksa Perdana Sebagai Tersangka

Dikatakannya, dalam mencapai visi dan misi tersebut kementrian Kominfo berperan sebagai regulator, fasilitator, eksalator di bidang digital di Indonesia.

“Oleh karena itu, diperlukan kolaborasi yang baik masyarakat dengan pemerintah agar masyarakat tidak tertinggal dalam proses percepatan transformasi digital,” tegasnya.

Hal serupa diungkapkan Achmad Maulani terkait generasi milenial yang tidak apatis terhadap politik, dan memaknai politik sebagai ibadah. “Politik menjadi suatu bagian yang menjadi tatanan yang lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Belum Siap Diperiksa Komnas HAM

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Banyak Dikiritik, Program Kompor Listrik Dibatalkan

Rabu, 28 September 2022 | 09:25 WIB

DPR Desak KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

Rabu, 28 September 2022 | 08:55 WIB
X